The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jumlah Trofi Internasional Sama, Messi dan Ronaldo Siap Bersaing Lagi di Piala Dunia 2022
Lionel Messi (kiri), Cristiano Ronaldo (kanan). (REUTERS/Peter Cziborra/Marcelo Del Pozo)
Soccer

Jumlah Trofi Internasional Sama, Messi dan Ronaldo Siap Bersaing Lagi di Piala Dunia 2022

Siapa GOAT sebenarnya?

Jumat, 03 Juni 2022 16:01 WIB 03 Juni 2022, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi kini menyamai jumlah trofi internasional milik rivalnya, Cristiano Ronaldo setelah kemenangan timnas Argentina di Finalissima, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Finalissima 2022 mempertemukan juara Copa America 2021, Argentina dengan pemenang EURO 2020, Italia di stadion Wembley, London, Inggris. Messi cs berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-0 melalui gol Lautaro Martinez (2) dan Angel Di Maria.

Messi juga dinobatkan sebagai Man Of The Match (MOTM) pertandingan tersebut berkat 2 assist-nya.

Mantan bintang Barcelona itu harus menunggu beberapa tahun untuk merengkuh trofi bergengsi bersama timnas Argetina. Namun kini, dia berhasil meraih 2 gelar dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Baca Juga: Foto Messi Peluk Trofi Copa America 2021 Pecahkan Rekor Likes Terbanyak di Instagram, Wow!

Sementara itu, Ronaldo terakhir kali merasakan kejayaan bersama timnas Portugal saat menjuarai Nations League 2019 setelah memenangkan trofi EURO 2016.

Perdebatan tentang siapa pemain terbaik dunia atau yang dikenal dengan istilah GOAT (Greatest of All Time) antara Ronaldo vs Messi semakin tak berujung setelah keduanya sama-sama mengoleksi 2 trofi di kancah tim nasional. 

Kini, panggung internasional lainnya akan mempertemukan mereka yakni Piala Dunia November mendatang di Qatar. Turnamen akbar sepak bola di Timur Tengah itu bisa menjadi Piala Dunia terakhir mereka khususnya Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun (Messi 34 tahun).

Berbicara mengenai Argentina dan Portugal, tim Tango lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 sebagai salah satu tim favorit juara dengan modal positif yakni belum terkalahkan dalam 32 pertandingan beruntun (sejak Juni 2019).

Sedangkan Portugal mengamankan tiket ke Qatar melalui jalur play-off dengan mengalahkan Turki dan Makedonia Utara setelah finis sebagai runner-up di penyisihan grup.

Adapun terkait performa masing-masing individu musim 2021/2022 ini, Messi berjuang dalam debutnya musim ini di Paris Saint Germain dengan mencatatkan 6 gol dan 15 assist. Sementara Ronaldo mencetak 18 gol di Liga Premier Inggris di tengah masa sulit yang dialami Manchester United.

Mengingat Ronaldo dan Messi sama-sama belum pernah memenangkan gelar sepak bola tertinggi, Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi panggung  rivalitas mereka selanjutnya untuk membuktikan siapa GOAT sesungguhnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US