The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dilepas MU, Pogba dan Lingard Kirim Salam Perpisahan
Jesse Lingard dan Paul Pogba. (Instagram/paulpogba)
Soccer

Dilepas MU, Pogba dan Lingard Kirim Salam Perpisahan

Kamis, 02 Juni 2022 09:59 WIB 02 Juni 2022, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United resmi melepaskan 2 gelandangnya di bursa transfer musim panas ini yakni Paul Pogba dan Jesse Lingard. Hal tersebut sebagaimana dikonfirmasi di situs resmi klub, Rabu (1/6/2022).

"Ucapkan selamat tinggal pada @paulpogba x @jesselingard," bunyi pernyataan klub.

Pogba dan Lingard akan sama-sama meninggalkan Old Trafford musim panas ini dengan status bebas transfer menyusul berakhirnya kontrak mereka di penghujung bulan Juni ini.

Bagi Pogba, ini adalah kali keduanya ia hengkang dari Setan Merah dalam 1 dekade terakhir setelah kepindahannya ke Juventus pada 2012.

MU kembali merekrut Pogba dari Juventus pada 2016 yang kala itu memecahkan rekor transfer dan kini melepasnya lagi 6 tahun kemudian.

Penampilan terakhir Pogba berkostum Setan Merah adalah saat melawan Liverpool bulan April lalu di mana ia diganti pada menit ke-10 karena cedera dalam kekalahan 0-4.

Baca Juga: Banderol Neymar dan Messi Terjun Bebas, Efek Gagal Juara Liga Champions?

Sementara itu, Lingard angkat kaki dari Old Trafford setelah kurang lebih 20 tahun bersama dengan membuat 232 penampilan dan mencetak 35 gol. 

Selama paruh kedua musim lalu, Lingard sempat dipinjamkan ke West Ham United. Di sana, ia tampil impresif dengan mencetak 9 gol dalam 16 pertandingan untuk membantu tim besutan David Moyes mengamankan zona Liga Europa.

Menyusul kepergian mereka dari klub, 2 lulusan akademi Manchester United ini mengirimkan salam perpisahan melalui akun media sosial masing-masing.

"Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini. Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih @manchesterunited!," tulis Pogba di Instagram, Rabu (1/6/2022).

Tidak ketinggalan, Lingard juga menuliskan salam perpisahan mengharukan kepada Red Devils.

"Setelah 22 tahun, saya memiliki begitu banyak kenangan dan momen spesial yang akan saya kenang selamanya. Saya selalu merah dan @manchesterunited akan selalu ada di hati saya," tulis pemain berpaspor Inggris itu.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US