The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Cari Kambing Hitam, Luciano Spalletti Bongkar Penyebab Napoli Kalah dari Liverpool
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, dalam konferensi pers (Reuters/Craig Brough)
Soccer

Tak Cari Kambing Hitam, Luciano Spalletti Bongkar Penyebab Napoli Kalah dari Liverpool

Kamis, 03 November 2022 04:00 WIB 03 November 2022, 04:00 WIB

INDOZONE.ID - Napoli merasakan kekalahan perdana pada musim 2022/2023. Kekalahan perdana itu diberikan Liverpool pada pekan pamungkas Grup A Liga Champions musim ini.

Penyebab kekalahan Napoli pun dibongkar oleh Pelatih Luciano Spalletti. Juru taktik Italia itu menilai, Napoli lengah jelang berakhirnya pertandingan sehingga kekalahan 0-2 pun diterima pasukannya.

“Seiring berjalannya waktu, saya melihat anak buah saya merasa sedikit puas dengan hasil imbang sehingga agak melambat. Dari segi mentalitas, justru dengan kondisi itu seharusnya ketika kami merasa nyaman, kami harus menekan karena kami tidak akan rugi apa-apa,” kata Spalletti, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (3/11/2202).

Napoli
Penyerang Napoli, Victor Osimhen (Reuters/Carl Recine)

Baca Juga: Makin Gacor! Salah Ungguli Mbappe dan Haaland di Daftar Top Skor Liga Champion 2022/2023

“Kemudian, lawan melakukannya dengan baik saat memanfaatkan peluang dan akhirnya bisa mencetak gol. Mereka jelas lebih terbiasa menjaga intensitas dan kecepatan selama 90 menit atau lebih,” tutur Spalletti.

Kelengahan jelang berakhirnya pertandingan, membuahkan dua gol dari Mohamed Salah (85’) dan Darwin Nunez (90+8’). Untungnya, kekalahan dari Liverpool tidak mengubah posisi Napoli di klasemen akhir Grup A.

Napoli tetap finis sebagai juara Grup A dengan koleksi 15 poin. Liverpool ada di bawah Napoli dengan koleksi poin sama, tetapi The Reds kalah dalam selisih gol.

Baca Juga: Pesan untuk Tim-tim Italia: Belajar Caranya Menang atas Napoli dari Liverpool!

Sementara itu, Napoli tidak boleh meratapi kekalahan ini terlalu lama. Sebab, Napoli telah dinanti pertandingan lain di Liga Italia. Partenopei akan melawan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu 6 November 2022, dini hari WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US