The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tunggu Liga 1 Bergulir, Persis Solo akan Uji Coba Lawan JDT
Persis Solo. (dok Persis Solo).
Soccer

Tunggu Liga 1 Bergulir, Persis Solo akan Uji Coba Lawan JDT

Selasa, 08 November 2022 10:20 WIB 08 November 2022, 10:20 WIB

INDOZONE.ID - Klub Liga 1 Persis Solo mendapatkan kesempatan untuk melakukan training camp dan laga persahabatan melawan tim kuat asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim Football Club (JDT) pada 9-18 November mendatang.

Hal tersebut usai Persis Solo mendapatkan surat undangan dari Direktur Teknik JDT FC pada tanggal 4 November lalu.

"Manajemen PERSIS memutuskan untuk menerima undangan dari klub yang berlaga di Malaysia Super League tersebut," tulis kterangan resmi dari Persis Solo dikutip Indozone, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Hasil Uji Coba Klub Liga 1: Persija Tekuk Rans Nusantara, Borneo FC Ditahan Persis

Akan ada 26 pemain berserta segenap tim pelatih dan official yang akan bertolak menuju Johor, dan setibanya di sana skuad PERSIS akan melakoni training camp beserta dua kali laga persahabatan. 

Keterangan perihal Persis Solo vs JDT.
Keterangan perihal Persis Solo vs JDT. (Dok Persis).

Mengenai soal rencana training camp ini, pelatih PERSIS, Leonardo Medina mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya keras menjaga aspek fisik pemain agar selalu prima walaupun Liga 1 sedang dihentikan sementara.

 “Kami telah bekerja keras untuk menjaga aspek fisik pemain agar senantiasa prima ketika liga dihentikan sementara. Hal yang terpenting saat ini bagi kami adalah untuk menjaga fokus dan menemukan gaya bermain sebagai identitas tim, kami juga fokus untuk mempertajam lini serang dan menambah kesolidan lini belakang," kata Leonardo sebagaimana dilihat dalam laman resmi Persis. 

"Hal ini penting, karena transisi di antara kedua aspek tersebut dapat membuat kita mendominasi penguasaan bola di dalam sebuah laga,” ujar pria yang akrab disapa Leo ini. “Kesempatan training camp di Johor ini bagus untuk tim, karena memberikan kesempatan kepada kami untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda,” tambahnya.

Baca Juga: Imbas Laga Terlalu Malam, Suporter Meninggal Dunia Usai Dukung Persis Solo

Menurutnya, JDT memiliki karakter bermain dengan kualitas pemain yang berbeda pula. Apalagi, klub tersebut kini menjadi salah satu yang disegani di kawasan Asia.

“JDTFC adalah klub besar, salah satu yang cukup berpengaruh di Asia. Capaian mereka meraih juara liga di Malaysia dengan komposisi pemain lokal dan asing yang bagus adalah sesuatu yang bisa menjadi contoh,” pungkas Leo.

Selain melakoni training camp dan laga persahabatan, manajemen PERSIS juga berencana untuk melakukan studi banding sekaligus riset terkait tata kelola klub, infrastruktur pendukung, sistem akademi, dan manajerial yang diterapkan oleh JDTFC. 

Dengan torehan titel domestik dan capaian di Asia yang dicatatkan JDTDC dalam 1 dekade terakhir, Laskar Sambernyawa menganggap bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari terkait tata kelola klub secara profesional dalam industri sepakbola modern.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
JOIN US
JOIN US