The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benzema atau Ronaldo Disebut Lebih Layak Menangi Ballon d'Or 2021 daripada Messi
Lionel Messi raih gelar Ballon d'Or 2021. (REUTERS/Benoit Tessier)
Soccer

Benzema atau Ronaldo Disebut Lebih Layak Menangi Ballon d'Or 2021 daripada Messi

Miliki kemampuan lebih baik.

Rabu, 01 Desember 2021 12:55 WIB 01 Desember 2021, 12:55 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi berhasil memenangkan gelar Ballon d'Or edisi 2021. Hal tersebut diumumkan dalam malam gala Ballon d'Or yang digelar di Theatre de Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Dalam malam penganugerahan tersebut, Messi berhasil menempati pertama dalam voting yang dilakukan oleh France Football sebagai inisiator penghargaan tersebut. Messi mengungguli Robert Lewandowski dan Jorginho.

Ini pun menjadi gelar ketujuh yang didapatkan Messi sepanjang karir sebagai pesepakbola profesional. Sebelumnya kapten tim nasional (Timnas) Argentina tersebut juga berhasil menyabet gelar Ballon d'Or pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan 2021.

Keberhasilan Messi memenangi Ballon d'Or 2021 pun mendapatkan banyak kritikan karena dinilai sang pemain tak layak mendapatkannya. Toni Kroos pun jadi salah satu sosok yang menilai Messi memang tidak layak memenangi Ballon d'Or 2021.

"Messi sama sekali tidak pantas, tidak diragukan lagi bahwa Messi, bersama Cristiano Ronaldo, telah menjadi pemain dalam satu dekade terakhir, tetapi tahun ini seharusnya ada pemain lain di depannya," kata Kroos, seperti disadur Football Espana, Rabu (1/12/2021).

Kroos pun menyebut dua nama yaitu Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang dinilai sangat cocok berada di podium kemenangan Ballon d'Or 2021. Sebab Kroos kedua pemain tersebut dinilainya memiliki kemampuan individu yang lebih baik daripada Messi.

"Bagi saya, Karim akan menjadi nomor satu jika Anda benar-benar mencari pemain individu terbaik tahun lalu, karena saya dapat melihat dari jarak dekat betapa hebatnya dia sebagai pesepakbola," tutur Kroos.

"Ketika saya melihat berapa banyak gol penentu yang dicetak Cristiano akhir-akhir ini dan Manchester United masih berada di Liga Champions berkat dia sendiri maka, di mata saya, Cristiano lebih baik dari Messi," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US