The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Guardiola Ogah Latih Klub Liga Inggris Selain Manchester City
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (photo/REUTERS/Craig Brough)
Soccer

Guardiola Ogah Latih Klub Liga Inggris Selain Manchester City

Minggu, 28 November 2021 16:04 WIB 28 November 2021, 16:04 WIB

INDOZONE.ID - Pep Guardiola sepertinya sudah sangat mencintai Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan dirinya tak akan melatih klub Liga Inggris selain Manchester City.

Guardiola mengatakan, jika suatu saat dia kembali ke Liga Inggris, dirinya hanya ingin menukangi Manchester City.

"Di Inggris, berada di sini, saya selalu berpikir untuk berada di Man City. Jika saya harus kembali, saya akan kembali ke Man City, jika mereka menginginkan saya," ujar Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Minggu.

"Saya tidak mau berpikir saya akan melatih klub lain di Inggris, saya adalah bagian dari klub ini," sambungnya.

Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan, jika kariernya di Manchester City selesai, ia berminat melatih tim nasional.

Namun, Guardiola menyadari sulit untuk bisa menjadi pelatih dari tim nasional karena normalnya hanya ada sedikit posisi yang tersedia untuk diambil.

"Saya sudah beberapa kali mengatakan ketika saya membereskan bagian saya di sini, sebuah kehormatan untuk bisa hidup di Kejuaraan Eropa, Piala Dunia, saya ingin hidup di sana tapi saya tahu itu tidak mudah untuk menemukannya karena normalnya hanya ada beberapa posisi," ungkap Guardiola.

Menyadari menjadi pelatih tim nasional dan berlaga di kejuaraan internasional adalah hal yang sulit, Guardiola mengaku tidak masalah untuk melatih kembali sebuah klub.

"Saya pikir itu sulit untuk terjadi. Saya akan menyukai itu, tapi di waktu yang sama, jika itu tidak terjadi saya akan kembali melatih klub. Itu bukanlah sebuah masalah," terang Guardiola.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US