The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sah! Pemain Timnas Indonesia Putri Gabung Liga Australia
Sabreena Dressler resmi gabung klub sepak bola wanita Australia Subiaco AFC. (Instagram/@sabreenadressler)
Soccer

Sah! Pemain Timnas Indonesia Putri Gabung Liga Australia

Jadi kabar menggembirakan!

Rabu, 18 Mei 2022 09:19 WIB 18 Mei 2022, 09:19 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah kabar gembira kembali hadir dalam pesepakbolaan wanita Indonesia. Ya, salah satu pemain tim nasional (Timnas) Indonesia Putri, yakni Sabreena Dressler resmi direkrut oleh klub Liga Australia Subiaco AFC.

Kabar direkrutnya Sabreena oleh Subiaco AFC sendiri diungkapkan langsung pihak klub melalui pernyataan resmi mereka beberapa saat lalu. Dalam pernyataannya Subiaco AFC merasa sangat senang berhasil merekrut pemain berdarah Jerman tersebut.

"Subiaco AFC dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Sabreena Dressler ke skuad NPLW kami," tulis pernyataan resmi Subiaco AFC pada unggahan di Instagram mereka, Rabu (18/5/2022).

"Dressler baru-baru ini pindah ke Perth dari Indonesia, di mana ia bermain di Persija, salah satu klub wanita paling populer di Jakarta. Dia juga pernah bermain di tim nasional Indonesia," sambung pernyataan klub yang berkompetisi di divisi kedua Liga Australia itu.

Baca Juga: PSM Konfirmasi Wonderkid-nya Lolos Trial Klub Liga Yunani

Sementara itu, Sabreena pun memberikan pernyataanya usai resmi melanjutkan karir sepak bolanya bersama Subiaco AFC. Ia juga mengungkapkan alasan akhirnya memilih Subiaco AFC, padahal sempat dilirik oleh beberapa klub Liga Australia yang berbasis di Perth.

"Hari pertama saya berlatih dengan mereka, saya menyadari betapa saya bisa berkembang dan terus berkembang sebagai pemain," ujar Sabreena.

"Para pemain juga sangat ramah, serta para pelatih dan staf sangat antusias dengan sepak bola wanita. Saya senang menjadi bagian dari tim dan bersemangat untuk tumbuh bersama mereka," sambung pemain berusia 21 tahun itu.

Dengan ini, Sabreena pun mengikuti jejak Shalika Aurelia Viandrisa yang berkarir di luar negeri. Ya, Shalika sendiri saat ini memang berstatus sebagai pemain klub sepak bola putri Italia, yakni Roma CF.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US