The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Zidane Kabarnya Sedang Belajar Bahasa Inggris, Mau Jadi Pelatih MU?
Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid (Instagram/@zidane)
Soccer

Zidane Kabarnya Sedang Belajar Bahasa Inggris, Mau Jadi Pelatih MU?

Masih ragu.

Jumat, 19 November 2021 12:00 WIB 19 November 2021, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, mengungkapkan bahwa Zinedine Zidane sedang belajar bahasa Inggris. Kabar ini terjadi di tengah berkembangnya rumor pria Prancis itu akan menjadi pelatih baru Manchester United, menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

Petit, yang bermain dengan Zidane saat membawa Prancis meraih kemenangan di Piala Dunia 1998, mengatakan seorang pelatih sepak bola memang harus menguasai banyak bahasa, termasuk bahasa Inggris. Apalagi jika ia menangani sebuah klub besar.

Baca Juga: Kenalan dengan Veronique Zidane, Istri Cantik Zinedine Zidane yang Tolak Suami Latih MU

“Jika Anda seorang manajer klub sepak bola, Anda perlu berbicara bahasa yang berbeda. Saya tahu Zinedine berbicara bahasa yang berbeda, tetapi saya cukup yakin bahasa Inggris bukan salah satunya," kata Petit dikutip dari talkSPORT, Jumat (19/11/2021).

“Komunikasi sangat penting, jadi jika Anda tidak berbicara bahasa ketika Anda tiba di klub seperti  Manchester United , itu bisa menjadi masalah besar. Saya telah diberitahu bahwa dia telah belajar bahasa Inggris baru-baru ini, jadi saya pikir dia tahu itu penting untuk karirnya," katanya menambahkan.

Kendati begitu, Petit masih ragu Zidane akan menerima tawaran melatih MU, mengingat mantan pelatih Real Madrid itu tidak pernah berkarir di Inggris.

"Zinedine dikaitkan dengan Manchester United, saya tidak percaya, jujur. Tentu saja, dia adalah nama besar, tetapi dia tidak pernah bermain di Liga Premier dan memiliki sedikit koneksi dengannya, jadi seperti yang saya katakan, saya tidak percaya," katanya menyambung.

Terlepas dari itu, Zidane sendiri memiliki catatan positif di bidang manajerial meski belum lama berkarir sebagai pelatih.

Dia menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangkan 3 gelar Liga Champions berturut-turut, ketika dia membawa mantan klubnya Real Madrid meraih trofi bergengsi Eropa dari 2015-2018.

Dia meninggalkan raksasa Spanyol setelah memenangkan 11 trofi dalam 2 periode sebagai pelatih kepala.

Di sisi lain, Solksjaer di Old Trafford tengah terancam, menyusul performa buruk yang membuat Setan Merah terlempar dari empat besar klasemen Liga Premier Inggris.

United hanya memenangkan 1 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier. Dalam situasi ini, Zidane dan bos Leicester, Brendan Rodgers, masuk sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Solskjaer jika dipecat.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US