The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapten MU Merasa Bersalah atas Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer
Kapten Manchester United Harry Maguire. (REUTERS/Matthew Childs)
Soccer

Kapten MU Merasa Bersalah atas Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer

Bertanggung jawab.

Selasa, 23 November 2021 16:58 WIB 23 November 2021, 16:58 WIB

INDOZONE.ID - Kiprah Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United akhirnya berakhir. Ya, manajemen klub berjuluk Setan Merah tersebut memutuskan untuk menyudahi kerja samanya dengan Solskjaer.

Keputusan manajemen memecat Solskjaer adalah buntut dari rentetan hasil minor MU di sejumlah pertandingan mereka musim 2021-2022. Kekalahan telak MU dari Watford di pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 jadi puncak titik kesabaran MU pada Solskjaer.

Baca juga: Xavi kini Latih Barcelona, Begini Prediksi Lionel Messi

Pemecatan Solskjaer dari kursi kepelatihan MU pun mendapatkan tanggapan dari Harry Maguire. Ya, kapten MU tersebut merasa benar-benar bertanggung jawab atas terdepaknya Solskjaer dari posisi pelatih klub tersukses di Liga Inggris itu.

"Semua pemain, itu menunjukkan sebagai sekelompok pemain, betapa kami ingin sukses dan seperti yang Anda katakan, hasil pada hari Sabtu, itu tidak cukup baik," kata Maguire kepada MUTV, Selasa (23/11/2021).

"Hasilnya baru-baru ini belum cukup baik. Ini adalah bisnis hasil dan, sayangnya, Ole telah membayar harganya untuk itu. Jelas, kami juga harus mengambil tanggung jawab besar untuk itu," sambungnya.

Maguire pun menilai bahwa Solskjaer sejauh ini telah berkerja luar biasa sebagai juru taktik MU. Bahkan personel tim nasional (Timnas) Inggris tersebut mengaku benar-benar sangat emosi setelah mendengar kabar pemecatan Solskjaer itu.

"Saya pikir ini adalah waktu yang sangat sulit bagi kami sebagai pemain juga karena jumlah rasa hormat yang kami miliki untuk pelatih dan apa yang telah dia lakukan untuk banyak dari kami selama dua setengah tahun periode tahun dia di sini," jelas Maguire.

"Kami telah melakukan perjalanan bersama, tidak pernah menyenangkan melihat seseorang kehilangan pekerjaan. Baginya untuk datang dan berbicara kepada kami kemarin, emosi di sekitar tempat itu. Saya pikir ya, sulit untuk berada di dalamnya," pungkasnya.

Kini manajemen MU sendiri kabarnya tengah mendekati beberapa nama untuk menggantikan peran Solskjaer sebagai pelatih mereka. Nama-nama yang mencuat sebagai calon manajer anyar MU ialah Zinedine Zidane, Brendan Rodgers, dan Mauricio Pochettino.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US