The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ronaldo dan Messi, Dua GOAT yang Persembahkan Trofi untuk Negara Pada 10 Juli
Kiri : Ronaldo menjuarai Euro 2016 I Kanan: Messi juara Copa America 2021. (photo/REUTERS/Ricardo Moraes
Soccer

Ronaldo dan Messi, Dua GOAT yang Persembahkan Trofi untuk Negara Pada 10 Juli

Minggu, 11 Juli 2021 16:30 WIB 11 Juli 2021, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pesepakbola dunia yang memiliki rivalitas tinggi. Saking sengitnya, keduanya sama-sama persembahkan trofi untuk negara di tanggal 10 Juli.

Lionel Messi baru saja mempersembahkan trofi Copa America untuk Argentina usai menang 1-0 dari Brasil di Estadio do Maracana. Kemenangan ini menjadi trofi pertama yang dipersembahkan Lionel Messi untuk Argentina.

Momen ini semakin istimewa karena Messi cs berhasil mengalahkan Brasil yang merupakan rival abadi Argentina. Kegembiraan tentu menyelimuti para pemain Argentina, terutama Messi. Ia akhirnya berhasil memberikan trofi internasional untuk negaranya.

Messi tentu tak akan merupakan tanggal 10 Juli 2021, hari di mana ia membuka pencapaian terbaru dalam karier sepak bolanya, yakni mengantar Argentina juara Copa America.

Hal menarik lainnya adalah, bahwa tanggal 10 Juli sudah lebih dulu jadi momen spesial untuk Cristiano Ronaldo dalam kariernya di level internasional.

Pada 10 Juli 2016 atau tepatnya lima tahun lalu, Ronaldo bersama Portugal menjuarai Euro 2016. Itu merupakan trofi pertama Ronaldo untuk timnas Portugal di level senior.

Saat itu, Portugal menang 1-0 atas Prancis di final Euro 2016 di Stade de France, Saint-Denis. Gol tunggal kemenangan Portugal dicetak oleh Eder di extra time.

Tak cuma itu, terdapat 'ilmu cocokologi' lain dari keberhasilan Ronaldo dan Messi yang mempersembahkan trofi internasional pertama untuk negaranya masing-masing.

Selain tanggal 10 Juli, skor 1-0 yang dicetak rekan setimnya juga jadi sorotan pecinta sepak bola. Lalu, angka atau tanggal 10 dan bulan 7 saat Messi dan Ronaldo meraih juara, identik dengan nomor jersey mereka di timnas. Lionel Messi memakai nomor punggung 10 dan Ronaldo memakai nomor punggung 7.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US