The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rencana La Liga Pindahkan Laga Villarreal vs Atletico ke Amerika
REUTERS
Soccer

Rencana La Liga Pindahkan Laga Villarreal vs Atletico ke Amerika

Jumat, 18 Oktober 2019 10:16 WIB 18 Oktober 2019, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - La Liga Spanyol dikabarkan sudah mulai memuluskan rencana untuk memindahkan pertandingan laga antara Villarreal vs Atletico Madrid ke Miami, Amerika Serikat pada Desember mendatang.

Sebelumnya, rencana seperti itu telah diajukan kepada federasi sepak bola Spanyol (RFEF) pada Januari lalu untuk pertandingan antara Girona melawan Barcelona, namun hasilnya ditolak.

Selain RFEF, Presiden FIFA, Gianni Infantino juga belum mau merestui sebuah pertandingan liga di suatu negara dimainkan di luar wilayah negara bersangkutan.

Setelah rencana sebelumnya ditolak, pihak La Liga kembali mengajukan rencana yang sama untuk pertandingan antara Villarreal melawan Atletico Madrid yang bakal digelar pada Desember mendatang.

Jika proposal yang diajukan diterima, maka pertandingan itu akan digelar di Stadion Hard Rock, Miami.

Rencana La Liga menggelar pertandingan di luar wilayah Spanyol bukan tanpa alasan. Pada Agustus tahun lalu, mereka telah meneken kontrak kerja sama selama 15 tahun dengan perusahaan hiburan Relevant Sports guna mempromosikan La Liga di Amerika Utara.

Dalam salah satu nota kerja sama tersebut adalah berkomitmen untuk dapat menggelar salah satu pertandingan La Liga dalam setiap musim di Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ananda Fakhreza Lubis
JOIN US
JOIN US