The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liverpool Petik Kemenangan di Markas Brighton & Hove Albion
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi gol. (Daniel Leal Olivas/Pool via REUTERS)
Soccer

Liverpool Petik Kemenangan di Markas Brighton & Hove Albion

Kamis, 09 Juli 2020 04:25 WIB 09 Juli 2020, 04:25 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (09/7/20) dini hari WIB. Dalam laga itu Liverpool menang 3-1.

Kick-off dimulai, Liverpool lebih dulu unggul di menit kelima lewat gol Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu mencetak gol dalam kotak penalti setelah menerima umpan matang dari Naby Keita. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Liverpool.

Tak puas hanya satu gol, Liverpool berhasil mencetak gol kedua tiga menit setelah gol pertama tercipta. Gol itu dicetak oleh Jordan Henderson lewat sepakannya dari luar kotak penalti. Skor 2-0 The Reds semakin memimpin.

Di menit ke-19 Brighton nyaris memperkecil kedudukan lewat sepakan jarak dekat Leandro Tossard. Namun, bolanya berhasil dihalau Neco Williams dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Brighton selaku tuan rumah terus mencari celah demi mengejar skor. Di menit ke-28  Brighton mengancam lewat sepakan Neal Maupay . Sayangnya sepakan Maupay masih bisa diantisipasi Alisson Becker.

Liverpool nyaris mencetak gol ketiga andaikan sepakan melengkung dari sisi kanan Mohamed Salah tak melebar.

Tuan rumah akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-45. Gol berawal dari umpan lambung Tariq Lamptey dari sisi kanan mampu dikonversi Tossard menjadi gol melalui tendangan first time-nya.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool di babak pertama.


Babak kedua


Di babak kedua, Liverpool memperoleh peluang emas lewat Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Keita. Namun sepakan akuratnya masih bisa diamankan kiper Matthew Ryan.

The Reds terus menekan. Di menit ke-62 mereka mendapat peluang dari skema serangan balik. Fabinho mengirim umpan jauh yang berhasil disambut Salah. Lagi-lagi, sepakan Salah masih bisa dihalau lini belakang Brighton.

Liverpool akhirnya mencetak gol ketiga lewat Mohamed Salah. Gol berawal dari tendangan penjuru Andy Robertson yang berhasil disundul Salah lalu merobek gawang Brighton. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool mencoba menambah keunggulan di sisa waktu yang ada. Namun tidak ada gol tambahan tercipta dan laga tuntas dengan skor 3-1 untuk kemenangan sang juara Premier League musim ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US