The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalahkan Aston Villa 2-0, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan
Penyerang Liverpool, Sadio Mane melakukan selebrasi gol. (Paul Ellis/Pool via REUTERS)
Soccer

Kalahkan Aston Villa 2-0, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin, 06 Juli 2020 00:46 WIB 06 Juli 2020, 00:46 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool meraih tiga poin usai taklukkan tamunya, Aston Villa 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (05/7/20) malam. Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Curtis Jones.

Di awal babak pertama tepatnya di menit ketiga, striker Liverpool Mohamed Salah meliuk-liuk di dalam kotak penalti. Dia kemudian dijegal oleh Douglas Luiz, namun wasit melihatnya bukan sebagai pelanggaran.

Baik Liverpool atau Aston Villa sama-sama membangun serangan. Tapi upaya kedua tim selalu buntu di sepertiga akhir lapangan.

Tempo permainan berjalan sedikit lambat. Bahkan shots on target baru tercipta di menit ke-33 untuk Aston Villa. Douglas Luiz melepas tendangan yang mengarah ke gawang usai memanfaatkan bola kemelut di depan kotak penalti. Tapi sepakannya masih bisa diamankan Alisson.

Skuad asuhan Juergen Klopp itu baru mendapat peluang emas di menit ke-36. Keita mengirim umpan ke Mohamed Salah, kemudian pemain asal Mesir ityu melepas tendangan dari sudut sempit. Sayangnya Pepe Reina masih siaga untuk mengamankan bola.

Di menit ke-40, El Ghazi menggiring bola di sisi kiri pertahanan Liverpool dalam situasi serangan balik. Dia melepas tendangan yang kembali masih mudah ditangkap Alisson.

Hingga turun minum tak ada satu gol pun tercipta. Kedua tim masih sama kuat di babak pertama.


Babak kedua


Di babak kedua, Liverpool langsung tampil menekan. Tapi pertahanan Aston Villa yang ketat membuat tim asuhan Juergen Klopp frustasi.

Aston Villa berbalik menyerang. Di menit ke051, Jack Grealish mengirim bola ke El Ghazi. Sepakan pemain asal Belanda itu mengarah ke gawang, namun masih bisa ditepis Alisson

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-71 lewat gol Sadio Mane. Gol berawal dari Naby Keita yang mengirim umpan mendatar ke area kotak penalti Aston Villa. Sadio Mane kemudian menyambut bola dengan tendangan kerasnya yang sempat mengenai tiang atas lalu memantul ke dalam gawang. Skor 1-0 The Reds memimpin.

Lima menit berselang, Liverpool nyaris menambah gol. Firmino dan Salah bekerja sama, namun Pepe Reina masih sigap menepis sepakan Firmino.

Pada menit ke-89, Curtis Jones mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambah keunggulan Liverpool. Gol berawal dari umpan Robertson ke kotak penalti, Mohamed Salah melanjutkannya dengan sundulan ke Jones. Pemain berusia 19 tahun itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Aston Villa.

Menit 91, Grealish nyaris memperkecil ketertinggalan. Aksinya di kotak penalti dan melepas sepakan ke tiang jauh masih bisa ditepis Alisson. Hingga pertandingan kelar, skor 2-0 untuk Liverpool.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US