The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MU VS Southampton: Hasrat Menang Setan Merah Pupus
Pemain Southamtpon, Michael Obafemi mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2 saat melawan MU. (REUTERS/Dave Thompson)
Soccer

MU VS Southampton: Hasrat Menang Setan Merah Pupus

Selasa, 14 Juli 2020 04:24 WIB 14 Juli 2020, 04:24 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United gagal memetik kemenangan usai ditahan imbang Southampton di Old Trafford, Selasa (14/7/20) dini hari WIB. MU sempat memimpin 2-1 di babak pertama, namun Southampton mampu menyamakan skor.

Kick-off dimulai! Manchester United langsung tancap gas. Peluang emas tercipta di menit ke-10, lewat kesalahan lini belakang Southampton. James Ward-Prowse kehilangan bola saat menerima umpan sebagai pemain terakhir.

Anthony Martial kemudian mendapat bola dan tinggal satu lawan satu dengan kiper. Namun Martial gagal menjaringkan bola setelah tendangannya berhasil diblok Alex McCarthy, yang lebih dulu bergerak maju menutup ruang tembak.

Dua menit kemudian, MU melakukan kesalahan dan tim tamu memanfaatkannya dengan baik. Paul Pogba kehilangan penguasaan di depan kotak penalti di bawah tekanan Danny Ings.

Ings lalu mengirim bola ke Nathan Redmond, yang lantas mengirim umpan silang ke Stuart Armstrong di kanan. Armstrong dengan penuh ketenangan sukses menaklukan De Gea dari jarak dekat. Skor 1-0 Southampton memimpin.

Setan Merah sempat mencetak gol di menit ke-17, namun dianulir hakim garis karena Rashford dalam posisi offside.

Tiga menit kemudian, MU benar-benar menyamakan skor. Gol berawlal dari umpan Pogba ke tengah kotak penalti Southampton. Martial mengontrol bola dengan baik, lalu mengirimnya ke Rashford yang kemudian dituntaskan dengan sepakan keras. Skor imbang 1-1.

Di menit ke-23, MU menambah keunggulan lewat skema serangan rapi. Umpan Pogba dari tengah diterima Fernandes, yang meneruskannya ke Martial di sisi kiri. Penyerang asal Prancis itu bergerak memotong ke tengah, lalu menembak dengan kaki kanan ke pojok kiri atas gawang.

MU terus menggempur pertahanan Southampton demi mencuri gol lebih. Namun hingga turun minum tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 MU memimpin di babak pertama.


Babak kedua


Di babak kedua, Southampton yang tertinggal satu gol mencoba membangun serangan di menit ke-49. Akan tetapi sepakan Redmond masih melebar di sisi gawang.

Setan Merah punya peluang emas di menit ke-68. Marcus Rashford menerobos ke dalam kotak penalti dan menerima umpan dari Martial. Namun sontekannya di depan gawang masih bisa diantisipasi Ryan Betrand.

Anthony Martial membangun serangan di 10 menit sisa waktu normal. Mendapat bola di lini tengah, Martial menggiring bola sendirian dan melewati sejumlah pemain. Namun sepakan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih belum menemui target.

Di menit ke-86, Southampton nyaris mencetak gol andai sepakan keras Redmond gagal diantisipasi De Gea.

Malapetaka menghampiri MU setelah di menit ke096 Southampton sukses mencetak gol. Gol  berawal dari situasi sepak pojok yang dieksekusi Jan Bednarek. Michael Obafemi sukses menyundul bola dan mengubah mengubah skor menjadi 2-2.

Wasit kemudian mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 2-2. Hasil ini menyelamatkan Southampton dari kekalahan dan MU harus puas berbagi poin dengan tim tamu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US