The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Imbang Lawan AC Milan, Gattuso Kesal Timnya Banyak Buang Peluang
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (REUTERS)
Soccer

Imbang Lawan AC Milan, Gattuso Kesal Timnya Banyak Buang Peluang

Senin, 13 Juli 2020 22:54 WIB 13 Juli 2020, 22:54 WIB

INDOZONE.ID - Napoli harus puas berbagi angka setelah ditahan AC Milan di Serie A pada Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menilai para pemainnya terlalu banyak membuang peluang.

Napoli gagal meraih kemenangan saat menjamu AC Milan di San Paolo pada giornata ke-32 Liga Italia, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol Theo Hernandez . Kemudian Giovanni Di Lorenzo dan Dries Mertens membalikkan keadaan untuk Napoli.

Gattuso mengaku kesal sekaligus geram dengan hasil yang diraih timnya. Terlebih lagi para pemain Napoli gagal memanfaatkan peluang yang ada selama pertandingan.

"Bukan hanya para striker. Tetapi, juga para penyerang sayap dan gelandang. Kaim menciptakan begitu banyak peluang dan sulit menyelesaikannya. Hal ini lah yang harus kami tingkatkan," ujar Gattuso.

"Jika kami menganalisis periode pasca-covid musim ini, kami memiliki peluang, tetapi tidak mencetak gol secara konsisten seperti yang seharusnya. Itu sudah jelas. Ini disebut zona panas dalam statistik. Anda dapat melihat Milan memiliki peluang mencetak gol sedikit, tetapi bisa mengonversikan kedua peluang jadi gol," tambahnya.

"Melihat apa yang kami buat, kami mencetak terlalu sedikit gol dan kebobolan terlalu banyak. Itu terjadi berulang kali. Jika tekanan pertama tidak berjalan baik setelah tujuh atau delapan detik, kami harus memperbaikinya," tutur Gattuso.

Apa yang dikatakan Gattuso memang ada benarnya. Sebab Napoli tampil mendominasi dan agresif di laga tersebut. Berdasarkan statistik, Napoli melepaskan 17 tembakan yang tujuh di antaranya on target. Namun mereka hanya mampu menjaringkan dua gol ke gawang AC Milan.

Hasil imbang ini membuat Napoli tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 52 poin. Mereka gagal menembus posisi lima besar lantaran terpaut dua poin dari AS Roma.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US