The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kurang Apa Lewandowski sampai Harus ‘Dighosting' Ballon d’Or?
Robert Lewandowski saat membela Timnas Polandia. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Kurang Apa Lewandowski sampai Harus ‘Dighosting' Ballon d’Or?

Selasa, 30 November 2021 12:22 WIB 30 November 2021, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Robert Lewandowski mungkin tidak bisa tidur nyenyak usai menerima kenyataan ia gagal meraih Ballon d’or 2021. Ibarat kata istilah anak muda zaman sekarang, ia dighosting oleh Ballon d’Or, yang tadinya sudah berharap bisa didapatkan malah menghilang.

Pasalnya, sebelum malam puncak pengumuman peraih Ballon d’or, Selasa (30/11/2021) dini hari, sudah sangat kuat bahwa peraih pemain terbaik akan jatuh ke tangan Lewandowski. Ini diperkuat dengan sebuah foto bocoran pemenang Ballon d’Or yang mana, nama Lewandowski keluar sebagai pemenang.

ballon d
Bocoran pemenang Ballon d'Or yang bocor di sosial media. (Twitter)

Namun, saat dibacakan pemenang Ballon d’Or oleh Didier Drogba malam itu, Lionel Messi lah yang keluar sebagai pememang untuk ke-7 kalinya. Sementara Lewandowski ada di urutan kedua dan dari ekspresinya, dia hanya tersenyum tipis sambil tepuk tangan.

Saat Messi berada di podium, ia menilai Lewandowski merupakan salah satu pemain yang sangat layak mendapatkan gelar individu paling bergenggsi tersebut. Ia pun berharap pihak France Football memberikan gelar Ballon d'Or 2020 yang ditidiakan karena pandemi Covid-19.

“Robert (Lewandowski) layak mendapatkan Ballon dOr. Sebuah kehormatan dapat bersaing melawannya. Tahun lalu, semua sudah sepakat jika dia layak mendapatkannya," kata Messi, seperti disadur dari Sky Sports, Selasa (30/11/2021).

Bukannya tanpa alasan Lewandoski layak mendapatkan penghargaan tersebut, statistik menunjukkan betapa gemilangnya penampilan Lewandowski sepanjang musim kemarin.

Ia berhasil mencetak 51 gol dalam 44 penampilannya. Sementara Messi hanya mencetak 43 gol dari 57 kali pertandingan. Dan banyak netizen yang menganggap, dialah yang pantas mendapatkana gelar pemain terbaik tersebut.

Perlu diketahui, Ballon d'Or dipilih oleh 180 jurnalis dari seluruh dunia, meskipun penghargaan tahun 2020 ditiadakan karena pandemi virus corona. Messi berhasil mengumpulkan 613 suara, kemudian Lewandowski 580 suara serta di urutan ketiga ada pemain Chelsea Jorginho dengan 460 suara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
JOIN US
JOIN US