The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Segini Rating Emil Audero, Pantas Dilarang Bela Timnas dan Pilih Jadi Pesaing Donnarumma
Emil Audero Mulyadi (tengah) berhasil menepis tendangan penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kanan) saat Sampdoria berhadapan dengan AS Roma. (Instagram/@emil_audero)
Soccer

Segini Rating Emil Audero, Pantas Dilarang Bela Timnas dan Pilih Jadi Pesaing Donnarumma

Sabtu, 27 November 2021 12:34 WIB 27 November 2021, 12:34 WIB

INDOZONE.ID - Emil Audero Mulyadi yang tidak lain adalah pesepakbola keturunan Indonesia yang saat ini bermain di Liga Italia Serie A, tepatnya di klub Sampdoria. Pria berusia 24 tahun ini berposisi sebagai penjaga gawang dan disebut-sebut akan dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dengan  Timnas Indonesia.

Namun, baru-baru ini, ayah dari Emil Audero yakni Edy Mulyadi secara terang-terang tidak menginginkan anaknya membela Timnas Indonesia dan lebih memilih membela Timnas Italia. Hal tersebut karena peluang Italia untuk bermain di Piala Dunia lebih besar ketimbang Indonesia yang di level Asia saja susah bersaing.

“Kalau dia inginnya main di Piala Dunia. Indonesia (piala) Asia saja gak lolos,” ungkapnya dalam sebuah video yang diunggah akun @idextratime di twitter.

Tentunya, dengan membela Timnas Indonesia dan lebih memilih membela Timnas Italia, kemampuan Emil Audero haruslah benar-benar mumpuni. Ini karena Emil harus bersaing dengan kiper lainnya, dimana Italia sendiri punya banyak kiper hebat salah satunya Gianluigi Donnarumma yang saat ini membela klub PSG.

Lantas, seberapa hebat sih Emil Audero ini?

Klub yang ia bela saat ini yakni Sampdoria, berada di posisi ke-16 klasemen dengan mengoleksi 12 poin, hasi dari 3 kemenang, 3 seri, dan 7 kekalahan. Sementara untuk jumlah kebobolan yakni 25 kali. 

Hasil terakhi, Sampdoria berhasil meraih kemangan saat bertandang ke markas Salernitana pada lanjutan Liga Serie A. Emil berhasil mencatatakan clean sheet atau tanpa kebobolan dengan hasil akhir 0-2.

Sementara itu, dilihat di situs futhead.com yang merupakan situs untuk melihat rating pemain dari skala 1-100, Emil Audero mendapat nilai cukup bagus yakni 78.

Detailnya sendiri yakni:

  • Reflesks (82)
  • Diving (80)
  • Handling (73)
  • Kicking (73)
  • Positioning (76)
emil audero
Rating Emil Audero Mulyadi. (Futhead)

Untuk ukuran penjaga gawang, rating tersebut sudah cukup baik. Dan kemungkinan ratingnya masih akan bertambah, mengingat usianya masih tergolong muda.

Bagi kalian yang senang main FIFA Ultimate Team atau Master League di PES, memilih atau membeli Emil Audero untuk berada di tim kalian, tentu jadi pilihan menarik dan potensial.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US