The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gundogan: Jerman Beruntung Diperkuat Pemain-pemain Chelsea yang Juara Liga Champions
Ilkay Gundogan dengan jersey timnas Jerman. (photo/REUTERS/WOLFGANG RATTAY)
Soccer

Gundogan: Jerman Beruntung Diperkuat Pemain-pemain Chelsea yang Juara Liga Champions

Jumat, 11 Juni 2021 14:57 WIB 11 Juni 2021, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan percaya Jerman diuntungkan dengan keberadaan pemain-pemain Chelsea yang juara Liga Champions 2020/21 di EURO kali ini.

Seperti Kai Havertz yang menjadi pahlawan bagi The Blues dengan gol gol tunggalnya, sementara rekan setimnya di Jerman, Timo Werner dan Antonio Rudiger turut memainkan peran kunci dalam kemenangan tersebut.

Meski Gundogan sangat terpukul dengan kekalahan City di laga tersebut, dia merasa para pemain Chelsea akan memberikan dorongan kepercayaan diri bagi skuad Jerman.

"Kemenangan Liga Champions memberi pemain dorongan, memberi mereka kepercayaan diri," katanya kepada wartawan. 

"Terutama Kai, yang mencetak gol kemenangan, akan mendapat dorongan besar, yang dapat kami gunakan untuk membantu kami sebagai tim. Saya senang untuk mereka, mereka pantas mendapatkannya."

"Tidak mudah menerima kekalahan seperti ini. Kami bekerja sepanjang tahun untuk sampai ke sana, 8 tahun bagi saya. Saya kalah lagi di final, dan saya sangat kecewa dengan hal itu, tetapi hidup terus berjalan. pada, itulah keindahan olahraga kompetitif."

"Saya punya beberapa hari libur, yang saya butuhkan, saya memanfaatkannya dengan baik. Sekarang saya fokus pada tugas yang ada dan saya bisa menantikan turnamen, meski kalah di final."

Terlepas dari itu, Jerman akan melakoni laga pembuka EURO 2020 dengan melawan juara dunia Prancis pada 15 Juni, dan Gundogan yakin timnya harus mengambil pendekatan agresif untuk mengalahkan tim asuhan Didier Deschamps.

Tim asuhan Joachim Low juga harus menghadapi Portugal pada 19 Juni sebelum menutup Grup F dengan pertandingan melawan Hungaria 4 hari kemudian.

Pemenang grup akan menghadapi tim yang menempati posisi ketiga baik di Grup A, B atau C, sedangkan runner up menghadapi pemenang Grup D, yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, Kroasia dan Republik Ceko.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US