The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

SEA Games 2021: Indonesia Hajar Timor Leste 4 -1, Witan Cetak Brace
Witan Sulaeman dan Fachruddin di laga Indonesia kontra Timor Leste, Selasa (10/5/2022) fase grup SEA Games Vietnam 2021. (Instagram/@pssi)
Soccer

SEA Games 2021: Indonesia Hajar Timor Leste 4 -1, Witan Cetak Brace

Selasa, 10 Mei 2022 21:24 WIB 10 Mei 2022, 21:24 WIB

INDOZONE.ID - Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia sukses mengantongi 3 poin perdana di ajang SEA Games 2021 pada laga lanjutan grup A, Selasa (10/5/2022) malam WIB usai mengalahkan Timor Leste dengan skor meyakinkan 4-1.

Bermain di Stadion Viet Tri, Hanoi, Vietnam, Witan Sulaeman mencetak sepasang gol alias brace. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri dan sang kapten Fachruddin.

Egy membuka keunggulan Garuda Muda pada menit ke-15. Penggawa klub Liga Slovakia FK Senica tersebut berdiri bebas di depan gawang dan berhasil memanfaatkan umpan sundulan Rizky Ridho untuk membawa Indonesia memimpin 1-0.

Baca Juga: Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Menang Lawan Timor Leste

Sebelumnya, Timor Leste mendapat hadiah penalti saat laga baru berjalan 3 menit setelah gelandang Indonesia Marc Klok membuat pelanggaran di kotak terlarang. Namun, kiper Ernando Ari sukses mementahkan eksekusi penyerang Mouzinho de Lima.

Setelah turun minun, tepatnya di menit 52, Witan mencatatkan namanya di papan skor lewat gol sundulan. Disusul gol Fachruddin 6 menit kemudian. 

Gol kedua Witan di pertandingan ini lahir pada menit ke-76 yang berasal dari assist Saddil Ramdani. Sebelumnya, penyerang Timor Leste, Mouzinho yang tadinya gagal mengeksekusi penalti di babak pertama, menyumbang gol hiburan untuk timnya pada menit ke-69.

Skor 4-1 untuk kemenangan tim besutan Shin Tae-yong pun menutup pertandingan. 

Hasil tersebut belum mengubah posisi Indonesia di peringkat keempat Grup A, sebab baru mendapatkan 3 poin dari 2 pertandingan. Akan tetapi, Garuda Muda masih berpeluang untuk lolos ke semifinal.

Sementara Timor Leste berada tepat di bawah Indonesia atau juru kunci dengan nihil poin dari 3 pertandingan. Hal itu membuat mereka dipastikan tak lolos ke fase berikutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US