The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menangi Derby Madrid, Simeone Ingatkan Atletico Misi Selanjutnya
Atletico Madrid menang 1-0 atas Real Madrid. (REUTERS/Isabel Infantes)
Soccer

Menangi Derby Madrid, Simeone Ingatkan Atletico Misi Selanjutnya

Senin, 09 Mei 2022 10:49 WIB 09 Mei 2022, 10:49 WIB

INDOZONE.ID - Atletico Madrid sukses mengalahkan Real Madrid dalam laga bertajuk Derby Madrid. Meski begitu, pelatih Diego Simeone menyebut misi timnya masih panjang, karena harus amankan tiket ke Liga Champions.

Derby Madrid digelar di Estadio Wanda Metropolitano pada Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Atletico tercipta lewat penalti Yannick Carrasco pada menit ke-40.

Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan di sisa waktu babak pertama, tapi sepakan Toni Kroos melenceng tipis, sedangkan tembakan sentuhan pertama Luka Jovic masih menghantam Oblak yang pasang badan di muka gawang.

Baca Juga: Kekasih Cristiano Ronaldo Ungkap Nama Bayi Perempuannya, Punya Makna Indah

Usai turun minum, kedua tim saling jual beli serangan. Namun sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tak berubah di papan skor. Ini merupakan kemenangan pertama Atletico di Derbi Madrid sejak 2016.

Hasil positif ini membuat Los Colchoneros menempati peringkat keempat klasemen LaLiga dengan 64 poin. Mereka unggul enam poin dari Real Betis yang berada di posisi kelima dengan tiga laga tersisa.

Tambahan tiga angka di laga ini juga sangat krusial untuk Atletico mengamankan tiket ke Liga Champions. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjauhi kejaran Real Betis.

"Kami tidak memiliki jaminan apa pun, karena ada poin yang tersisa untuk dimainkan, dan kami memiliki tiga pertandingan yang sulit untuk dijalani. Kami harus mengulangi di Elche apa yang kami lakukan hari ini melawan Madrid," ujar Diego Simeone dikutip dari Marca.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US