The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ronaldo Pemain Terburuk Piala Dunia 2022, Mesut Ozil: Pengkritik Cuma Numpang Tenar
Mesut Ozil dan Cristiano Ronaldo saat bermain di Real Madrid. (Realmadrid.com)
Soccer

Ronaldo Pemain Terburuk Piala Dunia 2022, Mesut Ozil: Pengkritik Cuma Numpang Tenar

Ronaldo dinilai bikin panas ruang ganti Portugal

Jumat, 09 Desember 2022 22:58 WIB 09 Desember 2022, 22:58 WIB

INDOZONE.ID - Mantan bintang Arsenal Mesut Ozil membela Cristiano Ronaldo setelah penyerang itu dikritik karena tindakan kontroversialnya saat berada klub dan timnas Portugal.

Setelah kontraknya di Manchester United diakhiri dengan persetujuan bersama bulan lalu, Ronaldo kini dinilai berselisih dengan pelatih tim nasional Fernando Santos dan menjadi cadangan dalam pertandingan Piala Dunia kontra Swiss.

Pemain berusia 37 tahun itu mendapat kecaman dari manajer, penggemar, dan pakar atas tindakannya baru-baru ini, tetapi Ozil membela mantan rekan setimnya di Real Madrid dan mengklaim kritik Ronaldo cuma numpang tenar dan 'hanya upaya media untuk memanas-manasi suasana'.

Baca juga: Bapuk! Cristiano Ronaldo Masuk Starting XI Terburuk di Fase Grup Piala Dunia 2022

"Saya benar-benar tidak mengerti dari mana datangnya negatif terus-menerus dari pers tentang Cristiano. Media hanya mencoba untuk mendapatkan klik, dan pakar yang tidak memiliki karir lagi hanya ingin mendapat perhatian dengan nama besarnya dan berusaha membuatnya terlihat buruk," kata Ozil melalui media sosialnya seperti yang dilihat Indozone, Jumat (9/12/2022).

"Dia segera berusia 38 tahun - jadi apa yang mengejutkan bahwa dia tidak lagi mencetak 50 gol dalam satu musim? Setiap penggemar sepak bola di luar sana pasti senang melihatnya bermain sepak bola kelas dunia selama 20 tahun," tambahnya.

Menurut Ozil apa yang ditorehkan Ronaldo dalam karirnya yang panjang dalam dunia sepakbola bakal sulit dicapai oleh pemain lain di generasi selanjutnya.

"Saya tidak berpikir siapa pun dari generasi baru akan dapat menyamai angkanya lagi. Dia akan selamanya berada dalam levelnya sendiri. Setiap orang harus lebih menghormati salah satu atlet terhebat dalam sejarah olahraga."

Ozil yang saat ini bermain untuk klub Turki ?stanbul Ba?ak?ehir menghabiskan empat tahun bermain dengan Ronaldo sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2013.

Kontroversi pertama Ronaldo datang ketika dia muncul dalam wawancara dengan Piers Morgan yang membuat panas di dalam dan di luar lapangan di Manchester United.

Baca juga: Resmi! MU Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Tak lama kemudian, pihak klub mengonfirmasi bahwa kontrak Ronaldo telah diputus kontraknya berdasarkan kesepakatan bersama dan pemain berusia 37 tahun itu telah menjadi pemain yang bebas untuk bergabung ke klub manapun.

Sang penyerang memilih untuk fokus membantu kampanye Piala Dunia Portugal, tetapi mimpi itu tampaknya runtuh di sekitarnya setelah berselisih dengan pelatuh Santos.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu digantikan di tengah kekalahan 2-1 penyisihan grup timnya dari Korea Selatan dan bos Portugal Santos dikatakan kecewa dengan reaksi Ronaldo.

Itu mengakibatkan mantan penyerang Real Madrid itu ditempatkan dalam bangku cadangan untuk pertandingan melawan Swiss - meskipun Santos menegaskan itu murni keputusan taktis.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US