The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keluarga Glazer Konfirmasi Jual Manchester United, Dilepas Harga Berapa Bos?
Fans Man United menyuarakan Glazer Out (Reuters/Carl Recine)
Soccer

Keluarga Glazer Konfirmasi Jual Manchester United, Dilepas Harga Berapa Bos?

Keluarga Glazer Konfirmasi Jual Manchester United

Rabu, 23 November 2022 09:01 WIB 23 November 2022, 09:01 WIB

INDOZONE.ID - Pemilik Manchester United, Keluarga Glazer, memberi konfirmasi bahwa saat ini mereka sedang berusaha menjual saham kepemilikan klub. Hal ini mereka lakukan demi menjadikan Man United lebih baik lagi di masa depan, baik secara prestasi maupun ekonomi.

“Manchester United salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub,” tulis pernyataan Man United, Rabu (23/11/2022).

“Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial,” lanjut pernyataan tersebut.

Keluarga Glazer sudah menjadi pemilik Man United selama 17 tahun. Namun, dalam beberapa tahun terakhir tekanan dari fans terhadap Keluarga Glazer untuk menjual Man United semakin meningkat.

Baca Juga: Resmi! MU Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Hal ini terjadi karena penampilan buruk The Red Devils di atas lapangan. Kebijakan transfer yang payah juga semakin menyudutkan keluarga pengusaha asal Amerika Serikat tersebut.

“Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani para penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk Klub saat ini dan di masa depan,” kata Executive Co-Chairmen, Avram Glazer.

Baca Juga: Usain Bolt Sedih Kalau Ronaldo Serius Tinggalkan MU: Dia Denyut Nadi Klub

Disebutkan bahwa Raine Group akan menjadi penasihat keuangan keluarga Glazer dengan Latham & Watkins LLP bertindak sebagai penasihat hukum mereka. Raine Group adalah konsorsium yang membantu Roman Abramovich menjual Chelsea awal tahun ini.

Nilai Man United sendiri saat ini ditaksir berada di angka USD2,5 miliar (Rp39 triliun) pada penutupan Bursa Efek Amerika Selasa malam. Ada yang berminat membeli Man United?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US