The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Menang Dramatis, Everton Keok di Kandang
Manchester City. (Reuters/Lee Smith)
Soccer

Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Menang Dramatis, Everton Keok di Kandang

Manchester City menang dramatis.

Minggu, 06 November 2022 09:19 WIB 06 November 2022, 09:19 WIB

INDOZONE.ID - Hasil pertandingan Liga Inggris semalam mencatatkan kemenangan Manchester City atas Fulham dengan skor tipis 2-1 dan Everton harus tumbang di tangan Leicester City dengan skor 0-2.

Bertanding di Etihad Stadium Sabtu (5/11/2022), Man City harus menang secara dramatis atas Fulham usai gol penentu yang diciptakan Erling Haaland. Awalnya Julian Alvarez membawa Man City unggul relatif cepat, tepatnya pada menit ke-17 setelah berhasil memanfaatkan assis dari Ikay Gundongan.

Namun tak lama berselang petaka datang bagi Man City usai bek sayap andalannyan Joao Cancelo dihadiahi kartu merah oleh wasit. Ia kedapatan melanggar pemain Fulham, Harry Wilson di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Bruno Fernandes Absen, Manchester United Bisa Apa di Kandang Aston Villa?

Setelah itu, Andreas Pereira yang maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 menutup jalannya paruh babak pertama

Walau bermain dengan 10 pemain, Man City tetap menguasai jalannya babak kedua. Bahkan pemain pengganti yang juga penyerang andalan Man City, Erling Haaland mampu mencitpkan gol kemenangan di menit injury time (90+5).

Erling Braut Haaland
Erling Braut Haaland (REUTERS/Carl Recine)

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Arsenal: Bisa Redam Ledakan Meriam London, Blues?

Awalnya Kevin De Bruyne dijatuhkan pemain Fulham di kotak penalty. Mantan pemain Borussia Dortmund ini berhasil mengeksekusi tendangan penalty dan merobek gawang Fulham. 

Dengan hasil ini, membuat Manchester City naik ke puncak klasememen Liga Inggris dengan 32 point. Sementara Fulham tertahan di peringkat 8 klasemen sementara.

Selain itu, pada pertandingan Liga Inggris lainnya, Leicester City mampu meraih tiga poin atas tuan rumah Everton, Minggu (6/11/2022) dini hari.

Gol dari The Foxes—julukan Leicter—dicetak oleh Youri Tielemans di menit 45 usai menerima umpan dari James Maddison. Lagi-lagi James Maddison menjadi kreator gol kedua untuk Leicester. Umpan manisnya berhasil diselesaikan menjadi sebuah gol oleh Harvey Barnes di menit ke-86.

Atas hasil tersebut membuat Leicester merangsak naik ke peringkat 13 dan Everton harus puas turun ke peringkat  15 klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
JOIN US
JOIN US