The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hancurkan Lebanon di AFC Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Buka Peluang Lolos Fase Grup
Pemain Timnas Futsal Indonesia melakukan selebrasi (Instagram/@federasifutsal_id)
Soccer

Hancurkan Lebanon di AFC Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Buka Peluang Lolos Fase Grup

Sabtu, 01 Oktober 2022 09:12 WIB 01 Oktober 2022, 09:12 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Futsal Indonesia menghancurkan Timnas Futsal Lebanon dengan skor 7-2 dalam lanjutan babak penyisihan grup AFC Futsal Asian Cup 2022. Dengan hasil tersebut, Indonesia pun membuka peluang untuk lolos dari Grup C.

Pertandingan Indonesia vs Lebanon ini berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City pada Jumat (30/9/2022) malam WIB. Skuad Garuda langsung tampil menggebrak begitu laga dimulai.

Gol pertama tercipta di menit keempat melalui Rio Pangestu usai memanfaatkan kesalahan Lebanon dalam bertahan. Indonesia lalu menggandakan keunggulannya di menit kesembilan via tendangan keras Fajrian.

Unggul dua gol semakin membuat Timnas Futsal Indonesia bersemangat. Jelang babak pertama usai Firman Adriansyah mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Indonesia menjauh 3-0.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dibantai Iran di AFC Futsal 2022, Jadi Juru Kunci

Pada babak kedua, skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh ini tak menurunkan intensitas serangannya. Gol cepat pun tercipta lewat Iqbal Iskandar untuk mengubah skor menjadi 4-0. Namun, Lebanon sempat mendapat angin saat Zeitoun menjebol gawang Indonesia menit ke-25.

Indonesia untungnya tetap bisa menjaga fokus dan memborong tiga gol tambahan, masing-masing melalui Dewa Rizki Amanda, Reza Gunawan, dan Sauqy Saud. Sementara Lebanon mencetak satu gol lagi melalui Koukezian.

Dengan kemenangan ini, Timnas Futsal Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Sebab, di pertandingan lainnya Iran menang besar 10-1 atas Taiwan.

Baca Juga: Sindir Kemenangan Timnas atas Curacao, Media Vietnam: Tekuk Tim Pengangguran Aja Bangga!

Indonesia dipastikan lolos ke delapan besar jika pada pertandingan terakhir melawan Taiwan bisa meraih kemenangan. Indonesia sebenarnya bisa saja tetap lolos jika main imbang dengan Taiwan, namun di laga lain Iran harus menang atau seri melawan Lebanon.

Klasemen Sementara Grup C AFC Futsal Asian Cup 2022:

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US