The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pilih Tinggalkan Timnas Indonesia jika Ketum PSSI Mundur, STY Bikin Media Korea Terkejut
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)
Soccer

Pilih Tinggalkan Timnas Indonesia jika Ketum PSSI Mundur, STY Bikin Media Korea Terkejut

Kamis, 13 Oktober 2022 15:21 WIB 13 Oktober 2022, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Shin Tae-yong menyatakan dirinya siap mundur dari jabatan sebagai juru taktik tim nasional (Timnas) Indonesia, jika Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mundur. Pernyataan Shin Tae-yong itu pun membuat salah satu media Korea Selatan (Korsel), Xsportnews terkejut.

Pernyataan mengejutkan itu diungkapkan oleh Shin Tae-yong melalui postingan di akun Instagram pribadinya. Dalam pernyataan itu, Shin Tae-yong memberikan dukungan agar Iwan Bule tetap menjabat sebagai Ketum PSSi di tengah desakan mundur imbas kejadian tragedy Kanjuruhan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? (@shintaeyong7777)

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” tulis Shin Tae-yong di instagram-nya @shintaeyong7777, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga: 3 Temannya Meninggal Dunia, Aremania Asal Probolinggo Ini Nginap di Stadion Kanjuruhan

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” lanjut pernyataan Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong itu pun mendapatkan sorotan dari media Korsel Xsportnews. Mereka pun mengaku terkejut dengan pernyataan Shin Tae-yong tersebut dalam artikel yang Xsportnews rilis beberapa saat lalu.

“Jika Ketum PSSI mundur, saya juga akan mundur. Itu merupakan komentar mengejutkan pelatih Shin Tae-yong,” tulis Xsportnews dalam sebuah artikel yang mereka posting.

Baca Juga: PSSI dan PT LIB Salah-salahan soal Tragedi Kanjuruhan, DPR Akan Panggil Keduanya

“Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang mencetak berbagai pencapaian, membuat pernyataan mengejutkan. Shin Tae-yong membuka mulutnya terkait opini publik yang menuntut Ketum PSSI Mochamad Iriawan bertanggung jawab atas bencana di Stadion Kanjuruhan,” lanjutan laporan itu.

Kabar keinginan Shin Tae-yong mundur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia memang sangat mengejutkan. Ini pun bakal menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan diri untuk tampil di sejumlah turnamen bergenggsi.

Ya, pada akhir tahun ini saja Timnas Indonesia bakal berlaga di turnamen Piala AFF 2022. Sementara pada pertengahan tahun depan, Timnas Indonesia juga bakal tampil di Piala Asia usai 15 tahun absen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US