The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mundur dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Latih Negara Asia Tenggara Ini?
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)
Soccer

Mundur dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Latih Negara Asia Tenggara Ini?

Kamis, 13 Oktober 2022 13:05 WIB 13 Oktober 2022, 13:05 WIB

INDOZONE.ID - Shin Tae-yong tengah menjadi perbincangan para pecinta sepak bola Indonesia. Terlebih setelah pernyataan Shin Tae-yong yang siap mundur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia, apabila Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule juga mundur.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Shin Tae-yong melalui postingan di akun Instagram pribadinya. Dalam pernyataan itu, Shin Tae-yong memberikan dukungan agar Iwan Bule tetap menjabat sebagai Ketum PSSi di tengah desakan mundur imbas kejadian tragedy Kanjuruhan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? (@shintaeyong7777)

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” tulis Shin Tae-yong di instagram-nya @shintaeyong7777, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga: Buntut Dukungan kepada Mochamad Iriawan, Tagar STYOut Trending di Twitter!

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” lanjut pernyataan Shin Tae-yong.

Hal tersebut tentu tak diinginkan oleh mayoritas pecinta Timnas Indonesia. Terlebih semenjak ditangani oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia memang mengalami peningkatan kualitas yang sangat pesat.

Namun apabila Shin Tae-yong benar-benar mundur, maka pertanyaannya ke mana ia akan melatih selanjutnya? Dengan latar belakang yang menjanjikan, bukan hal sulit bagi Shin Tae-yong mendapatkan pekerjaan baru, terutama di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Istri Susul STY ke Indonesia, Netizen: Gara-gara Kebanyakan Like Foto Luna Maya Nih!

Reputasi Shin Tae-yong selama membesut Timnas Indonesia pun sudah dapat pantauan dari para rival Garuda di Asia Tenggara semacam Vietnam dan Thailand. Ya, kedua negara itu memiliki potensi besar untuk jadi pelabuhan berikutnya Shin Tae-yong, terutama Vietnam.

Terlebih Vietnam sendiri memang akrab dengan pelatih asal Korea Selatan (Korsel), lantaran cukup lama dilatih oleh Park Hang-seo. Kini Vietnam pun berpotensi kehilangan Park Hang-seo yang kabarnya tengah dibidik KFA (PSSI-nya Korsel) untuk melatih Timnas U-20 mereka.

Kini menarik dinantikan seperti apa kelanjutan kabar mundurnya Shin Tae-yong dari jabatan pelatih Timnas Indonesia. Apakah juru takti berusia 52 tahun itu benar-benar akan mundur dari Timnas Indonesia, atau justru berubah pikiran dengan tetap membesut skuad Merah Putih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US