Presiden FIFA Setuju Usulan Pertandingan Ditunda Akibat Corona
Presiden FIFA, Gianni Infantino saat berbicara dalam acara Komite Olimpiade Internasional di Lausanne, Swiss pada 10 Januari 2020. (REUTERS/Denis Balibouse)
Soccer

Presiden FIFA Setuju Usulan Pertandingan Ditunda Akibat Corona

Sabtu, 29 Februari 2020 19:04 WIB 29 Februari 2020, 19:04 WIB

INDOZONE.ID - Presiden FIFA, Gianni Infantino sepakat mengenai usulan supaya sejumlah pertandingan internasional ditunda akibat virus corona. Menurutnya, kesehatan pemain lebih penting dibandingkan sepak bola.

Di bulan depan, Inggris dan Wales memiliki pertandingan persahabatan. Sedangkan Skotlandia, Irlandia Utara dan Republik Irlandia akan berlaga di kualifikasi Piala Eropa.

"Kesehatan orang jauh lebih penting dibandingkan olahraga apa pun," kata Infantino yang dilansir BBC pada Sabtu (29/2).

Para pemain telah berkomunikasi dengan asosiasi mereka lantran takut dan khawatir bermain di lingkungan yang beresiko tinggi, ucap Fifpro (asosiasi pesepak bola profesional global).

Infantino sendiri berharap pertandingan internasional bulan depan masih bisa digelar, sambil menambahkan: "Saya tidak akan mengesampingkan apa pun saat ini."

"Itu sebabnya kita harus melihat situasi dan berharap itu (wabah corona) akan berkurang. Saat ini sepertinya masih menyebar."

"Bila pertandingan harus ditunda atau dimainkan tanpa penonton sampai selesai, maka kita harus melakukannya."

Dia berharap agar pertandingan internasional di bulan depan berjalan dengan lancar, namun dia menambahkan: "Saya tidak akan mengecualikan apa pun saat ini."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU