The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSSI Minta Shin Tae-yong Fokus Piala Dunia U-20
Shin Tae-yong dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Instagram/@shintae.yong)
Soccer

PSSI Minta Shin Tae-yong Fokus Piala Dunia U-20

Dia mengungkapkan alasan terima tawaran PSSI.

Jumat, 27 Desember 2019 15:53 WIB 27 Desember 2019, 15:53 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan itu akan diikat kontrak selama tiga tahun.

Shin diberitakan bakal mendapat tugas untuk menangani Timnas Indonesia senior, U-23 dan U-20. Namun, PSSI meminta pelatih berusia 49 tahun itu untuk fokus pada Piala Dunia U-20.

"PSSI ingin saya fokus kepada tim Piala Dunia U-20 karena mereka akan menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut," ujar Shin. 

Alasan Pilih Timnas Indonesia

Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan ini kemudian mengungkapkan alasan memilih tawaran dari PSSI. Padahal di saat bersamaan, ada tawaran dari klub China dan Jepang.

Tugas Shin Tae-yong
Shin Tae-yong. (Reuters)

Dia mengatakan, untuk kepentingan pribadi, tawaran dari klub-klub tersebut menjadi pilihan yang bagus. Namun, dia memilih Timnas Indonesia karena punya pengalaman. 

"Jadi saya punya pengalaman itu. Saya pikir, ini akan lebih berharga jika membagikan pengalaman saya kepada Timnas Indonesia," tuturnya.

Shin Tae-yong dijadwalkan tiba di Indonesia pada Jumat (27/12). Dia akan menandatangani kontrak dengan PSSI pada Sabtu (28/12). 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US