Witan Sulaeman Tak Masalah Pelatih Meletakkannya di Bangku Cadangan
(photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Soccer

Witan Sulaeman Tak Masalah Pelatih Meletakkannya di Bangku Cadangan

Rabu, 04 Desember 2019 22:20 WIB 04 Desember 2019, 22:20 WIB

INDOZONE.ID - Pemain tim nasional U-23 Indonesia Witan Sulamen tidak mempermasalahkan jika pelatih skuat Garuda Muda Indra Sjafri kerap membangkucadangkannya di SEA Games 2019.

"Itu bagian dari strategi dan saya menerima apapun keputusan pelatih," ujar Witan di Manila, Filipina, Rabu.

Pemain berusia 18 tahun itu menegaskan, setiap pemain harus memberikan dukungan kepada siapa saja yang berlaga di lapangan. Katanya, itu merupakan inti dari sebuah tim.

"Entah saya bermain atau tidak, itu sama saja," kata Witan.

Witan Sulaeman baru satu kali diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri ketika Indonesia melawan Brunei Darussalam di SEA Games 2019. Ketika itu, Witan masuk di menit ke-65 mengisi tempat Saddil Ramdani.

Tidak butuh waktu lama bagi Witan untuk menunjukkan kelasnya. Tiga menit setelah masuk ke dalam lapangan, Witan langsung mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Egy Vikri.

Walaupun sukses menyumbang gol, pelatih Indra Sjafri belum bisa memberikan garansi Witan akan berlaga sejak menit pertama saat timnas U-22 Indonesia menghadapi Laos di partai terakhir Grup B SEA Games 2019, Kamis (5/12).

"Belum bisa kami memikirkan apakah Witan akan menjadi 'starter' atau tidak. Yang jelas, pemain terbaik dan tersiap yang akan bertanding," tutur Indra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU