Maaf Laos, Indonesia yang Akhirnya Patahkan Hati Kalian
(photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Soccer

Maaf Laos, Indonesia yang Akhirnya Patahkan Hati Kalian

Kamis, 05 Desember 2019 17:11 WIB 05 Desember 2019, 17:11 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan usai mengalahkan timnas Laos U-23 dalam lanjutan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus Grandstand, Filipina. Dalam laga itu, skuat Garuda Muda menang besar dengan skor 4-0.

Gol perdana Indonesia dicetak oleh Saddil Ramdani dengan melepaskan sepakan kerasnya yang gagak diantisipasi oleh penjaga gawang Laos. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Laos yang tertinggal 1 gol mencoba menekan jantung pertahanan Indonesia. Namun sejumlah tendangan penjuru yang diperoleh Laos belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Sementara skuat Garuda Muda melakukan serangan balik. Akan tetapi upaya dari Saddil dan Egy dapat dipatahkan lini belakang Laos, sehingga Indonesia gagal menambah gol.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, anak asuh Indra Sjafri nyaris menambah gol. Namun sepakan Saddil di kotak penalti masih terlalu mudah untuk diantisipasi kiper Laos.

Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia berhasil menambah 2 gol melalui Osvaldo Haay di menit ke-47, dan gol kedua melalui Bagas Adi Nugroho pada menit ke-72. Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Skuat Garuda Muda nyaris menambah keunggulan di menit ke-84. Sayang sepakan Andy Setyo masih membentur mistar gawang kiper Laos.

Di menit akhir babak kedua, Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui Osvaldo Haay. Gol itu menjadi gol penutup dan penentu kemenangan timnas Indonesia atas Laos.

Hasil positif ini membuat timnas Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019. Keberhasilan ini diraih setelah Vietnam dan Thailand bermain imbang dengan skor 2-2.

Saat ini Indonesia berada di urutan 2 posisi klasemen Grup B dengan total 12 poin. Sementara Vietnam tetap menjadi juara Grup B dengan raihan 13 poin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU