The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bisakah Liverpool Lakukan Transfer Darurat di Tengah Krisis Cedera Pemain?
Jurgen Kloop. pelatih Liverpool. (REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Soccer

Bisakah Liverpool Lakukan Transfer Darurat di Tengah Krisis Cedera Pemain?

Kamis, 12 November 2020 12:00 WIB 12 November 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Lagi, Liverpool semakin terpuruk di lini pertahanan usai Joe Gomez menambah daftar panjang pemain belakang yang cedera.

Bek tengah itu mundur dari skuad Inggris menjelang pertandingan melawan Republik Irlandia, Belgia dan Islandia lantaran masalah lutut yang dideritanya selama latihan.

Kenadati tingkat keparahan cedera pemain berusia 23 tahun itu belum dapat dipastikan, kabar itu tentu menjadi beban pikiran bagi Jurgen Klopp. 

Gomez menjadi pemain bertahan The Reds ke-4 yang harus absen dari skuad Klopp.

Mulai dari Virgil van Dijk yang menderita cedera ligamen lutut setelah tekel keras dari kiper Everton Jordan Pickford pada Oktober.

Kemudian, Fabinho yang dipanggil untuk mengisi posisi belakang bersama Gomez pada pertandingan melawan Midtjylland di Liga Champions justru cedera di babak pertama karena masalah hamstring.

Lalu saat Joel Matip kembali bugar dari cederanya, Trent Alexander-Arnold menyusul absen karena cedera betis saat beraksi melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Dengan krisis pertahanan seperti ini, Klopp tidak punya banyak pilihan.

Pelatih asal Jerman itu mungkin harus memanggil bek veteran Nathaniel Phillips, Rhys Williams dan Billy Koumetio untuk membantu mengisi kekosongan.

Melansir Goal International, idealnya, Liverpool bisa melakukan transfer darurat atau pinjaman pemain setelah jendela transfer ditutup.

Tetapi karena aturan Liga Premier, tim-tim Inggris tidak memiliki keistimewaan seperti yang klub liga lainnya.

Seperti saat Barcelona mampu mengatasi kurangnya opsi menyerang mereka tahun lalu dengan mendatangkan Martin Braithwaite dari sesama klub La Liga Leganes di luar jendela transfer.

Sayangnya, tidak ada klausul yang memungkinkan tim Liga Premier untuk membeli pemain dari tim Inggris lainnya. 

Pasalnya, sistem pinjaman darurat yang mungkin memberi kesempatan untuk mendapatkan pengganti sementara tidak lagi digunakan karena telah dibatalkan oleh FIFA 4 tahun lalu.

Satu-satunya pilihan Liverpool adalah menandatangani pemain berstatus bebas transfer, tapi tidak banyak pilihan kualitas yang beredar pada tahap ini.

Mantan bek tengah Real Madrid, Ezequiel Garay yang berusia 34 tahun jadi salah satu kandidat yang tersedia usai meninggalkan Valencia pada Februari tahun ini akibat cedera ligamen.

Berikutnya, Jozo Simunovic, 26, adalah bek lain yang tidak memiliki klub setelah hengkang dari Celtic karena kontraknya habis pada akhir musim lalu.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US