The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Latih Jerman untuk Terakhir Kalinya di EURO, Inilah Sederet Kebiasaan Jorok Joachim Low
Joachim Low, pelatih timnas Jerman. (photo/REUTERS/FEDERICO GAMBARINI)
Soccer

Latih Jerman untuk Terakhir Kalinya di EURO, Inilah Sederet Kebiasaan Jorok Joachim Low

Selasa, 15 Juni 2021 17:10 WIB 15 Juni 2021, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - EURO tahun ini akan menjadi momen terakhir kalinya Joachim Low menjadi  pelatih Jerman.

Pria berusia 61 tahun itu telah menikmati kesuksesan dalam karir kepelatihannya dengan membawa Jerman juara Piala Dunia tahun 2014.

Dia akan digantikan oleh mantan pelatih Bayern Munich, Hansi Flick yang telah meneken kontrak kerja hingga 2024.

Tahukah kamu? Ternyata, Low mempunyai beberapa kebiasaan jorok yang bikin mual dan tidak jarang tertangkap kamera di pinggir lapangan.

Mulai dari menggaruk-garuk daerah bawahnya lalu mengendus tangannya, mengupil sembarangan, hingga menggosok-gosok ketiaknya yang berkeringat.

Menjelang, menjelang turnamen terakhirnya sebagai pelatih Die Mannschaft, mari kita ingat momen-momen Low yang paling ingin membuat muntah.

Dimulai dengan saat di ajang EURO 2016 di mana Jerman menang 2-0 atas Ukraina di Lille, Prancis.

Daripada gol Bastian Schweinsteiger atau Shkodran Mustafi, pertandingan ini lebih diingat karena Low memasukkan tangannya ke celananya dan menggaruk sekitar selangkangannya di pinggir lapangan.

Setelah kembali ke kursinya, Loe terlihat sedang mengendus tangan bekas dia menggaruk bagian selangkangannya itu.

Kemudian pada momen Piala Dunia 2014 saat Jerman mengalahkan Portugal 4-0, Low yang baru saja mengupil langsung bersalaman dengan Cristiano Ronaldo.

Berikutnya di tahun 2008 di mana Low tampak lebih muda dengan rambutnya yang masih hitam legam tapi kebiasaan joroknya tidak hilang.

Kala itu, dia mengambil alih turnamen pertamanya sejak menggantikan Jurgen Klinsmann dan tampak necis dengan kemeja putih dan syalnya.

Namun meski sudah tampil necis, Low justru tampak mulai menggosok ketiaknya yang berkeringat dan lagi-lagi mengendus jari dan tangannya.

Selain itu, saat Flick masih menjadi asistennya di timnas Jerman, Low masih kerap terlihat asyik mengupil lalu meletakkan jari-jarinya di bibir.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US