The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disingkirkan Manchester City, Pochettino Tak Mau Cari Alasan
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino. (photo/REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Disingkirkan Manchester City, Pochettino Tak Mau Cari Alasan

Rabu, 05 Mei 2021 19:45 WIB 05 Mei 2021, 19:45 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino tak mau cari-cari alasan setelah timnya disingkirkan oleh Manchester City dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Kekalahan 2-0 PSG di Etihad Stadium membuat agregat skor menjadi 4-1, di mana pada leg pertama PSG kalah 1-2 di Paris.

Salah satu pemicu kekalahan PSG di markas City adalah karena absennya Kylian Mbappe akibat cedera betis. Sepanjang pertandingan, Mbappe hanya bisa menyaksikan teman-temannya dari bangku cadangan.

"Itu tidak bisa menjadi alasan. Kami sebuah tim. Tentu disayangkan ia tidak bisa membantu tim, tapi itu jelas bukan alasan," kata Pochettino selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami tidak bisa menggunakan itu sebagai alasan, karena nyatanya performa tim juga bagus," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Pochettino sedikit menyoroti fakta bahwa dalam dua leg semifinal timnya harus menerima selalu menerima kartu merah, yang jelas menjadi keuntungan besar bagi City.

Di leg pertama, PSG harus kehilangan Idrissa Gueye ketika City sudah unggul 2-1 dan di Etihad hal serupa terjadi kepada Angel Di Maria yang di kartu merah saat tuan rumah sudah unggul 2-0.

"Dalam 180 menit, untuk 40 atau 45 menit kami harus tampil dengan 10 pemain. Itu jelas keuntungan besar," katanya.

"Itulah sepak bola, tapi kami terus berusaha dan selalu punya peluang. Hanya saja, malam ini ataupun malam sepekan lalu di Paris memang bukan malamnya kami," tutup Pochettino.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US