The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pioli Tatap Laga Atletico vs Milan Kesempatan untuk Bertahan di Liga Champions
Stefano Pioli, pelatih AC Milan (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Soccer

Pioli Tatap Laga Atletico vs Milan Kesempatan untuk Bertahan di Liga Champions

Laga penentu nasib.

Rabu, 24 November 2021 17:05 WIB 24 November 2021, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Stefano Pioli melihat pertemuan AC Milan dengan Atletico Madrid di matchday ke-5 Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB sebagai kesempatan besar untuk bertahan di kompetisi Eropa musim ini.

Rossoneri saat ini mendekam di dasar klasemen Grup B dengan koleksi hanya 1 poin dari 4 pertandingan melawan Atletico, Liverpool dan Porto.

Mereka harus mengalahkan juara La Liga itu pada Kamis untuk menjaga harapan lolos ke babak 16 besar atau setidaknya memesan tempat di Liga Europa, meskipun mereka tidak akan dapat finis di 2 besar terlepas dari apakah Porto mengalahkan Liverpool.

Penalti menit terakhir yang kontroversial dari Luis Suarez membuat Atletico mengalahkan 10 pemain Milan dalam pertandingan leg pertama bulan September lalu yang menjadi kekalahan ketiga berturut-turut pasukan Pioli.

Milan hanya berhasil meraih 1 kemenangan dalam 16 pertemuan terakhir mereka di Liga Champions dengan tim-tim Spanyol dan kalah dalam 4 pertemuan terakhir.

Baca Juga: Tandang ke Markas City, Sergio Ramos Akhirnya Masuk Skuad PSG

Terlepas dari sejarah dan peluang melawan mereka, Pioli melihat pertandingan di Wanda Metropolitano sebagai kesempatan untuk membuktikan diri.

"Ini adalah kesempatan besar, mungkin yang terakhir untuk kami bertahan di kompetisi ini melawan lawan kuat yang gaya permainannya telah kami pelajari dengan cermat, dan kami tahu betul telah memainkan mereka beberapa minggu lalu," katanya dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Pelatih berkepala plontos itu juga tidak memungkiri kualitas pasukan Diego Simeone sebagai salah satu tim top Eropa. Oleh sebab itu, Pioli memacu timnya untuk bermain maksimal sampai menit akhir.

“Kami tidak membutuhkan akhir (melawan Atleti) untuk mengetahui kualitas lawan kami, terutama kualitas hebat mereka untuk bertahan dalam permainan sampai akhir. Saya pikir mereka termasuk yang terbaik di Eropa. Kami harus selalu bermain dengan percaya diri hingga menit ke-95."

"Kami sadar kami selalu kekurangan sesuatu. Dalam hal intensitas, kualitas, dan konsentrasi, kami harus tampil 100 persen besok," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US