The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Man City vs PSG, Guardiola: Pochettino Pelatih Bagus Meski Minim Trofi
Pep Guardiola, pelatih Manchester City (REUTERS/Hannah Mckay)
Soccer

Jelang Man City vs PSG, Guardiola: Pochettino Pelatih Bagus Meski Minim Trofi

Rabu, 24 November 2021 14:42 WIB 24 November 2021, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa minimnya trofi tidak lantas membuat Mauricio Pochettino luput dari jajaran pelatih top dunia.

Hal tersebut disampaikan Guardiola menjelang pertarungan City dengan PSG di Etihad dalam leg kedua kualifikasi grup A Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Pochettino memang digadang-gadang sebagai calon pelatih baru Manchester United setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer

Dia tiba di Parc des Princes pada Januari tahun ini dan gagal merengkuh trofi Ligue 1 dan Liga Champions di paruh musim pertamanya sebagai pelatih.

Namun, pelatih asal Argentina itu telah mengangkat Trophee des Champions dan Coupe de France tahun ini, gelar pertamanya setelah 5 tahun tanpa trofi bersama Tottenham.

Dengan meningkatnya spekulasi bahwa Pochettino tertarik dengan pekerjaan di United, Guardiola merasa mantan pelatih Espanyol dan Southampton itu memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Juventus Telan Kekalahan Terburuk di Liga Champions, Allegri: Saya Tak Marahi Pemain

Menurut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu, setiap manajer memetik pelajaran dan pengalaman dari pergantian musim tim asuhannya.

“Saya yakin manajer menjadi lebih baik setiap tahun. Setiap musim Anda memiliki banyak pembelajaran. Saya cukup yakin (Pochettino) adalah manajer yang sangat baik,” kata pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan dalam konferensi pers pra-pertandingan, Rabu (24/11/2021).

“Anda bisa menjadi manajer top dan tidak memenangkan gelar. Bagi manajer yang memiliki peluang untuk menang, itu karena Anda berada di klub top dengan investasi bagus dan pemain top. Itu tidak berarti manajer di Championship atau tidak di puncak Liga Premier bukanlah manajer yang sangat baik," sambungnya.

Terlepas dari itu, City menyambut PSG di Stadion Etihad di mana mereka membutuhkan 1 poin untuk mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions. Jika berhasil mengamankan 3 poin, The Citizens akan menyegel posisi teratas di Grup A dengan 1 pertandingan tersisa.

Di laga leg pertama di Parc des Princess, City kalah 2-0 dari PSG dua bulan lalu di mana Lionel Messi akhirnya mencetak gol pertamanya untuk tim Paris dari total 4 golnya sejauh ini di Liga Champions 2021/22.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US