The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prancis Tak Terkalahkan, Dechamps Puji Kombinasi Benzema-Mbappe
Karim Benzema dan Kylian Mbappe di timnas Prancis (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Soccer

Prancis Tak Terkalahkan, Dechamps Puji Kombinasi Benzema-Mbappe

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa

Rabu, 17 November 2021 10:22 WIB 17 November 2021, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional (timnas) Prancis, Didier Deschamps memuji kerja sama apik antara Karim Benzema dan Kylian Mbappe usai Les Bleus mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka dengan kemenangan 2-0 atas Finlandia, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB.

Kedua gol di pertandingan tersebut diciptakan oleh Benzema di menit 66 disusul Mbappe 10 menit kemudian.

Hasil tersebut membuat Finlandia tidak mendapat tempat di babak play-off karena Ukraina berada di urutan kedua di Grup D. 

Prancis, sementara itu, mengakhiri kualifikasi tanpa kekalahan dan tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan kompetitif terakhir mereka meskipun ada cela saat takluk dari Swiss dalam adu penalti di EURO 2020.

Baca Juga: Inggris Libas San Marino 10 Gol Tanpa Balas, Harry Kane Ukir Rekor

Atas kesuksesan timnya melenggang ke Piala Dunia 2022, Deschamps mengapresiasi kinerja pasukannya.

“Kelihatannya mudah karena kedua pemain itu (Benzema dan Mbappe) secara teknis saling melengkapi," kata Deschamps kepada wartawan pasca pertandingan.

"Mereka akan memiliki banyak pertandingan klub antara sekarang dan pertemuan kami berikutnya. Tetapi kombinasi dari semua talenta ini memungkinkan tim Prancis menjadi lebih efisien," tambahnya.

Dechamps juga berbicara mengenai rekor tak terkalahkan timnya dan merasa puas bisa menutup tahun 2021 dengan kemenangan melawan Finlandia.

"Ini adalah angka. Ada juga 13 pertandingan tandang. Ini menunjukkan kekuatan tim Prancis ini. Kualitasnya ada dengan penambahan pemain baru, muda atau tua. Sangat bagus untuk mengakhiri tahun kalender dengan kemenangan di Finlandia ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US