The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Shin Tae-yong Mengeluh! Belum Bertanding, Timnas U-23 Sudah Dirugikan
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong (kanan) memberikan penjelasan kepada Egy Maulana Vikri (kiri) dan Witan Sulaeman saat sesi latihan di Lapangan B, Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (30/4/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Soccer

Shin Tae-yong Mengeluh! Belum Bertanding, Timnas U-23 Sudah Dirugikan

Kondisi Lapangan Tak Memenuhi Standar

Kamis, 05 Mei 2022 00:45 WIB 05 Mei 2022, 00:45 WIB

INDOZONE.ID - Timnas U-23 yang akan berlaga di Grup A SEA Games 2021 nanti, sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Bai Bang, Vietnam. Sayangnya, kondisi lapangan tempat skuad Garuda dikeluhkan oleh pelatih Shi Tae-yong.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Shin Tae-yong mengatakan, kondisi lapangan tempat Timnas latihan sama sekali tidak layak sehingga membuat para pemain kesulitan.

“Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik, dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus, dan tidak cocok untuk sepakbola modern,” keluh Tae-yong, Rabu (4/5/2022).

Senada dengan Tae-yong, salah satu pemain Timnas Saddil Ramdani mengatakan, meski menikmati sesi latihan bersama tim, ia merasa terganggu dengan kondisi lapangan yang buruk.

Baca Juga: Pose-pose Akrobatik Alina saat Yoga dan Mengenal Filosofinya

“Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set-piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini,” tegas Saddil.

“Namun saat latihan, lapangan yang kami saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. Namun ini bukan menjadi alasan kami. Melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting, dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," sambungnya.

Stadion Bai Bang. Stadion ini terletak di kota Phong Chau, distrik Phu Ninh, sekitar 18 Km dari pusat kota Viet Tri tersebut memang disediakan untuk tempat latiah tim tamu termasuk Indonesia.

Meski demikian, latihan tetap berlangsung, dimana difokuskan kepada taktikal permainan. Termasuk bagaimana mengeksekusi bola mati.

“Hari ini kami memulai latihan di lapangan, karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba di sini. Kami latihan eksekusi, atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi,” ungkap Tae-yong.

Terdapat 18 pemain yang sudah ikut berlatih. Sementara itu  dua pemain andalan Garuda, yakni Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam Bahar belum bergabung.

Tak heran bila juru taktik asal Korea Selatan tersebut menerapkan pengamanan ketat terhadap timnas U-23. Seperti diketahui, sedikitnya 70 petugas keamanan gabungan mengamankan latihan Garuda Muda.

Artikel Menarik Lainnya:

Dinar Candy Bilang Serius Mau Nikah dengan Ridho Ilahi, Netizen: Yakin Nih?

Bukan Kue! Cake di Madura Sajian Berkuah Mirip Capcay, Cuma Ada Saat Lebaran!

Ketimbang Foto Tanpa Busana, Bule Cantik Ini Memilih Berpose Pakai Jersey MU di Bali

TAG
Fahmy Fotaleno
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US