The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Palmeiras, Raksasa Brazil Penantang Chelsea di Final Piala Dunia Antarklub
Skaud Palmeiras di Piala Dunia Antarklub 2021. (REUTERS/Matthew Childs)
Soccer

Mengenal Palmeiras, Raksasa Brazil Penantang Chelsea di Final Piala Dunia Antarklub

Jumat, 11 Februari 2022 15:56 WIB 11 Februari 2022, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Chelsea hanya tinggal selangkah lagi untuk dinobatkan sebagai klub terbaik di dunia sepakbola.

Setelah mengamankan kemenangan 1-0 atas tim Arab Saudi Al-Hilal, Rabu (9/2/2022), pasukan Thomas Tuchel akan menghadapi Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub FIFA 2021, Sabtu (12/2/2022) malam WIB.

Berikut sekilas informasi tentang Palmeiras yang dihimpun dari berbagai sumber:

Profil Palmeiras

Palmeiras atau Sociedade Esportiva Palmeiras didirikan pada tahun 1914.

Berbasis di Sao Paulo, Brazil, klub ini adalah salah satu yang paling besar di sepak bola Amerika Selatan karena dominasi mereka dalam permainan di tingkat nasional dan kontinental.

Saingan berat Korintus, Palmeiras secara tradisional bermain dengan jersey hijau, celana pendek putih dan kaus kaki hijau.

Mereka memainkan pertandingan kandangnya di Allianz Parque, sebuah stadion berkapasitas 43.713 orang, dan memiliki julukan 'Alviverde' yang artinya 'putih-hijau'.

Prestasi Palmeiras

Palmeiras memiliki rekam jejak yang cukup bagus dalam hal memenangkan trofi.

Selain dinobatkan sebagai juara kasta tertinggi Brazil sebanyak 10 kali, mereka juga memenangkan Copa do Brasil 4 kali.

Palmeiras juga memenangkan Copa Libertadores Amerika Selatan pada 3 kesempatan dan Copa Rio internasional yang mereka menangkan pada tahun 1951 setelah mengalahkan raksasa Italia, Juventus.

Legenda Klub

Palmeiras juga sarat akan jasa pemain-pemain bintang. Di antara nama-nama yang pernah bermain untuk klub itu adalah Rivaldo, yang menghabiskan 2 tahun sebelum pindah ke Eropa bersama Deportivo La Caruna. Lalu ada striker Brazil Edmundo yang menikmati 2 musim di sana.

Baca Juga: Chelsea ke Final Piala Dunia Antarklub, Performa Kepa Dapat Pujian

Mantan bintang Middlesbrough dan Celtic, Juninho juga bermain untuk Palmeiras di mana ia menghabiskan 1tahun antara 2005-2006 setelah meninggalkan Inggris.

Adapun, mantan pemain Palmeiras yang paling populer adalah Roberto Carlos.

Bek kiri legendaris itu menghabiskan 2 tahun bersama Palmeiras, memenangkan gelar liga berturut-turut, sebelum menyelesaikan kepindahannya ke Inter Milan.

Dia menghabiskan 1 tahun di sana sebelum pindah ke Real Madrid di mana dia menghabiskan 11 tahun dan memenangkan sebagian besar dari 125 caps untuk Brazil.

Sementara itu, skuad Palmeiras saat ini diisi oleh sejumlah pemain yang tidak kalah hebat seperti Raphael Vega, Felipe Melo, Gustavo Gomez, Gustavo Scarpa dan Danilo yang membantu mereka mendapatkan tempat di Piala Dunia Antarklub edisi kali ini.

Pada November 2021, Palmeiras memenangkan gelar Copa Libertadores kedua berturut-turut setelah mengalahkan rival Brazil, Flamengo dengan skor 2-1.

Kemenangan itu membuat mereka langsung masuk ke semifinal Piala Dunia Antarklub lalu menghadapi Al-Ahly awal pekan ini dan menang 2-0 berkat gol dari Raphael Veiga dan Dudu.

Berikutnya, Palmeiras akan menantang juara Eropa, Chelsea di partai final untuk membuktikan diri siapakah yang layak sebagai juara sejagat raya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US