The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Guardiola Akui Manchester City Butuh Sosok Striker Hebat
Pep Guardiola. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Guardiola Akui Manchester City Butuh Sosok Striker Hebat

Minggu, 06 Maret 2022 10:10 WIB 06 Maret 2022, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya membutuhkan sosok striker hebat di lini serang.

The Citizens memang tidak memiliki penyerang murni sejak Sergio Aguero meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim lalu.

Upaya City untuk merekrut striker pengganti yang berkualitas musim panas lalu gagal, salah satunya bintang Tottenham, Harry Kane.

Kemudian Cristiano Ronaldo yang sempat dirumorkan akan  bergabung dengan City usai pindah dari Juventus juga nyatanya dibajak oleh rival sekota, Manchester United.

Sejak itu, sejumlah pemain termasuk Raheem Sterling dan Gabriel Jesus membantu menutup celah di lini depan, sementara Ferran Torres kadang-kadang diturunkan sebagai opsi penyerang sebelum pindah ke Barcelona.

Kendati begitu, kurangnya sosok penyerang tidak membuat City goyah dari puncak klasemen Liga Premier Inggris. Namun, Guardiola tidak memungkiri juga jika timnya akan mencari striker baru lagi di akhir musim.

"Saya pikir klub membutuhkan striker, tentu saja," kata pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan menjelang pertandingan derby Manchester.

Baca JugaJadwal Liga Inggris Akhir Pekan ini: Ada Derby Manchester di Etihad Stadium

“Anda mengatakan kami bermain sangat baik tanpa striker karena kami menang. Ketika kami tidak menang, Anda mengatakan kami membutuhkan seorang striker," tambahnya.

"(Anda berkata) 'bagaimana orang-orang ini bermain tanpa seorang striker? Di Liga Premier Anda harus bermain dengan seorang striker'. Jadi, kami membutuhkan seorang striker, saya pikir klub akan mencoba (membelinya)," pungkasnya.

City memang membeli Julian Alvarez di bursa transfer musim dingin Januari lalu, tapi kemudian meminjamkannya kembali ke River Plate.

Namun, masih perlu dipantau apakah pemain internasional Argentina itu bisa menjadi solusi jangka panjang bagi lini serang City.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US