The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSSI Akui JIS Stadion Megah Kayak di Eropa dan Standar FIFA, Tapi…
Jakarta International Stadium (JIS). (Jafriyal Aba/IDZCreators)
Soccer

PSSI Akui JIS Stadion Megah Kayak di Eropa dan Standar FIFA, Tapi…

Tapi apa Pak Sekjen ... ?

Selasa, 13 September 2022 10:48 WIB 13 September 2022, 10:48 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengakui kalau Jakarta International Stadium (JIS) sudah berstandar FIFA. Tapi, ia menyebut sarana dan prasarana perimeter stadion masih belum 100 persen siap.

Belakangan ini sejatinya tengah terjadi polemik karena PSSI batal menggunakan JIS untuk pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Timnas Curacao. Mereka lantas memindahkan venue pertandingan ke Stadion Pakansari, Bogor.

PSSI beralasan kalau JIS belum memenuhi standar. Hal ini yang kemudian membuat masyarakat bertanya-tanya. Sebab, JIS dibangun dengan begitu megah serta rumput lapangan yang berkualitas.

Baca juga: Ramai Isu JIS Belum Standar FIFA, Kaesang Pangarep Sindir Iwan Bule?

Tak ingin terjadi salah paham, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kemudian memberi klarifikasi soal pernyataannya sebelumnya. Ia tak memungkiri kalau JIS memang punya kualitas seperti lapangan sepak bola Eropa. Namun, masih ada kekurangan.

“Kalau soal stadion harus kita akui. Itu megah layaknya stadion di Eropa. Demikian juga rumput stadion. Semua berstandar FIFA,” ujar Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI, Selasa (13/9/2022).

“Namun, yang kita soroti itu sarana dan prasarana perimeter stadion yang belum selesai 100 persen. Jadi netizen, pelaku sepak bola, atau siapa pun yang senang dengan sepak bola jangan salah sangka atau menuduh PSSI yang bukan-bukan. Kritikan PSSI ini untuk kebaikan bersama,” lanjutnya.

Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao akan dimainkan dua kali. Laga akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9/2022) dan di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Hendry Kurniawan
JOIN US
JOIN US