The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pep Guardiola Yakin Haaland akan Menjadi "Henry atau Ronaldo" Berikutnya di Liga Inggris
Erling Haaland mencetak dua gol saat melawan West Ham. (Instagram/mancity)
Soccer

Pep Guardiola Yakin Haaland akan Menjadi "Henry atau Ronaldo" Berikutnya di Liga Inggris

Senin, 08 Agustus 2022 15:45 WIB 08 Agustus 2022, 15:45 WIB

INDOZONE.ID - Erling Haaland memulai laganya di liga Inggris dengan memuaskan. Ia berhasil mencetak dua gol ke gawang West Ham pada Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Sang pelatih, Pep Guardiola menyebut adaptasi Haaland di Manchester City sempurna dan ia yakin strikernya akan mencetak banyak gol kedepannya.

"Ia beradaptasi dengan sempurna dalam cara kami ingin bermain. Kami akan semakin sering menemukannya dan semoga kami bisa memberinya kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports, Senin (8/8/2022).

Pep juga berani menyebutkan sang strikernya itu akan menjadi penyerang yang tajam seperti Thierry Henry atau Cristiano Ronaldo.

"Sekarang ia akan (menjadi) Thierry Henry atau Cristiano Ronaldo berikutnya. Butuh waktu. Ini adalah pertandingan Liga Primer pertama, dia memiliki karier yang panjang. Ketika dia akan pensiun, semoga bertahan bertahun-tahun di sini, kami akan menganalisis dia telah menjadi apa," kata Pep Guardiola.

Baca Juga: Pesona Wags Baru Chelsea, Desainer Cantik Kekasih Marc Cucurella

Haaland membuka keran golnya pada menit 36 setelah dirinya dijatuhkan oleh kiper West Ham Areola di kotak penalti. Haaland enggan percaya diri mengambil penalti itu dan berhasil menceploskan bola ke gawang West Ham.

Gol kedua Haaland tercipta pada menit 65, ia berhasil meneruskan umpan terobosan dari Kevin de Bruyne dan tendangannya tidak dapat dibendung Areola. Namun, Haaland tidak bisa mencetak hattrick karena ditarik keluar oleh Pep Guardiola pada menit 78.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Indozone
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US