The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Babak Kedua Kroasia Vs Brasil, Kiper Livakovic Tampil Brilian Mentahkan Peluang Emas
Lucas Paqueta dapat peluang emas bobol gawang Kroasia, namun dimentahkan kiper Dominik Livakovic. (Reuters)
Soccer

Babak Kedua Kroasia Vs Brasil, Kiper Livakovic Tampil Brilian Mentahkan Peluang Emas

Jumat, 09 Desember 2022 23:49 WIB 09 Desember 2022, 23:49 WIB

INDOZONE.ID - Hasil kaca mata pertandingan antara Kroasia vs Brasil menghiasi babak pertama di perempat final Piala Dunia Qatar 2022 dilangsungkan di Stadion Education City, Qatar pada Jumat (9/12/2022).

Pertandingan berjalan alot sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Saling jual serangan antara kedua tim pun jadi penanda kekuatan antara kedua tim.

Lini tengah Brasil sedang berjuang dengan kemampuan teknis Kroasia sejauh ini, dengan Casemiro sebagai satu-satunya gelandang bertahan, dan Paqueta serta Neymar menghabiskan banyak bermain di sekitar area penalti lawan.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Saling Serang, Babak Pertama Timnas Kroasia vs Brasil Berakhir 0-0

Selain itu, Kroasia jelas mengincar sisi kanan lapangan. Sedangkan Vini Jr. dan Neymar cenderung mengabaikan tugas bertahan mereka, dan akibatnya, Danilo harus berjuang sendiri di lini pertahanan Brasil.

Di sisi yang lain bek Juranovic bermain cukup luar biasa dan menyebabkan berbagai macam masalah dan membuat serangan Brasil tersendat.

Di pertangahan babak pertama pertandingan sangat ketat dengan pemain Kroasia berhasil mengimbangi permainan Brasil.

Babak kedua

Para pemain Kroasia sangat cerdas dan terukur sejauh ini. Mereka benar-benar bisa menutup permainan Brasil. Mereka tidak membiarkan lini tengah lengah, membuat Neymar dan Paqueta di bawah tekanan dengan memadati bagian tengah lapangan.

Mereka melakukannya dengan sangat baik dalam mengeksploitasi lini tengah dengan sedikit kekuatan pertahanan dari Modric, Brozovic dan Kovacic terkadang mengendalikan permainan.

Namun, ketika mereka mendapat kesempatan, kualitas mereka justru kurang di sepertiga akhir. Juranovic tampil top dan berkelas atas menjaga lini pertahanan Kroasia.

Brasil sama sekali belum bisa masuk ke permainannya, selain Vini Jr, yang sangat bagus. Mereka mungkin ingin memasukkan gelandang tengah lain untuk mengontrol lini tengah, dan mendorong Neymar lebih maju. Mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi.

Pada menit ke-66 sebuah tendangan mendatar luar biasa dilesakkan Lucas Paqueta dari dalam kotak penalti ke arah tengah gawang Brasil, tapi kiper Kroasia Dominik Livakovic melakukan penyelamatan brilian.

Peluang emas Brasil tersebut hanya menghasilkan tendangan sudut.

Susunan pemain:

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Pasalic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia)

Brazil (4-3-3): Alisson Becker; Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo, Lucas Paqueta, Casemiro, Neymar, Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior

Pelatih: Tite (Brazil)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US