The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akhirnya Masuk Timnas Indonesia Lagi, Ilija Spasojevic Siap Bikin Puas STY
Ilija Spasojevic menjalani latihan bersama Timnas Indonesia (PSSI)
Soccer

Akhirnya Masuk Timnas Indonesia Lagi, Ilija Spasojevic Siap Bikin Puas STY

Jumat, 02 Desember 2022 03:15 WIB 02 Desember 2022, 03:15 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya memberi kepercayaan kepada penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, untuk bergabung ke dalam skuadnya. Gak ingin melewatkan kesempatan berharga ini, Spaso pun bertekad untuk memberikan yang terbaik supaya bisa memuaskan sang pelatih.

Sejak Shin Tae-yong menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia pada Januari 2020, ia gak pernah memanggil Spaso untuk bergabung. Padahal, ketika Timnas Indonesia ditangani Luis Milla, Spaso menjadi salah satu andalan di lini serang.

Spaso sebetulnya juga gak dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Namun, karena Dimas Drajad mengalami cedera, Shin Tae-yong pun memanggil Spaso sebagai pengganti.

"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia lagi setelah cukup lama tidak dipanggil. Saya dapat kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan coach Shin Tae-yong," kata Spaso, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic menjalani latihan bersama Timnas Indonesia (PSSI)

Baca Juga: Catat Ya Guys! Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Meski saat ini Ilija Spasojevic sudah berusia 35 tahun, ia yakin masih bisa memberikan performa terbaiknya. Spaso juga mengaku dalam kondisi bugar, walau kompetisi Liga 1 sudah dihentikan dua bulan imbas Tragedi Kanjuruhan.

"Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walaupun liga lagi tidak jalan. Jadi saya datang ke TC Timnas sudah siap untuk main," lanjutnya.

Baca Juga: Pindah Federasi Rampung, Sandy Walsh dan Jordi Amat Fix Main di Piala AFF 2022!

Dalam gelaran Liga 1 2022/2023, performa Spaso bisa dibilang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, ia pasalnya mampu mengemas tujuh gol dan satu assist dari 11 kali bertanding.

Di Piala AFF 2022 nanti, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam, dan juara bertahan Thailand. Skuad Garuda ditargetkan menjadi kampiun pada perhelatan kali ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US