The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unai Emery: Simeone Memang Untuk Atletico Madrid
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. (REUTERS/Javier Barbancho)
Soccer

Unai Emery: Simeone Memang Untuk Atletico Madrid

Minggu, 10 Mei 2020 15:42 WIB 10 Mei 2020, 15:42 WIB

INDOZONE.ID - Eks pelatih Arsenal, Unai Emery menilai Diego Simeone ditakdirkan seumur hidup menjadi juru taktik Atletico Madrid. Ini sekaligus menutup peluang Emery untuk menukangi Atletico jika ingin kembali melatih.

Simeone memulai perjalanannya bersama Atletico pada Desember 2011 silam. Sejak saat itu, sosoknya tak terpisahkan dari  Los Rojiblancos.

Sejauh ini, Simeone sudah menukangi Atletico Madrid selama sembilan tahun. Ide-ide pemikirannya dalam menukangi Atletico tak perlu diragukan lagi.

Dia mampu menjadikan Atletico sebagai tim penantang utama Barcelona dan Real Madrid dalam perebutan gelar LaLiga. Tercatat Atletico berhasil meraih trofi Liga Spanyol di bawah besutan Simeone pada musim 2013/2014.

Kiprah gemilangnya di Atletico semakin mengharumkan nama Simeone di Eropa usai memenangi dua gelar Liga Europa dan dua kali mencapai final Liga Champions. Melihat hasil kerja Simeone, Unai Emery menilai bahwa pelatih asal Argentina itu memang terlahir untuk Atletico.

Dia merasa kalau karier Simeone di Atletico akan panjang, dan ini sekaligus menegaskan bahwa Emery tak mungkin mengambil alih jabatan pelatih Atletico dari Simeone.

Emery saat ini memang masih mencari klub baru usai dipecat dari Arsenal pada pertengahan musim ini.

"Kau harus pergi ke tempat dimana mereka menginginkanmu. Sekarang saya tinggal di Valencia bersama putra saya, tetapi saya terdaftar sebagai warga Madrid," ujar Emery dikutip dari Marca.

"Saya tidak tahu di mana karier saya selanjutnya, saya terbuka untuk semua klub. Yang jelas Atletico memiliki Simeone, yang seharusnya bersama tim sesuai dengan keinginannya, atau seumur hidupnya, karena tidak ada orang yang lebih cocok daripada dia," tegasnya.

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US