The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mangkir dari Panggilan Timnas, Siap-siap Dapat Sanksi Tegas
PSSI bakal menerapkan aturan dan sanksi tegas kepada pemain yang menolak panggilan dari Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Soccer

Mangkir dari Panggilan Timnas, Siap-siap Dapat Sanksi Tegas

Bisa berupa larangan bermain.

Kamis, 05 Maret 2020 11:46 WIB 05 Maret 2020, 11:46 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan peringatan keras kepada semua pemain yang dipanggil dan masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Jika mereka mangkir, sanksi tegas akan diberikan.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan aturan dan sanksi tegas buat pemain yang menolak untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Kami sudah buat agar jadwal liga tidak berbenturan dengan pemusatan latihan Timnas," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemudian memberikan contoh di Korea Selatan. Federasi Sepak Bola Korea (KFA) menjatuhkan sanksi larangan bermain selama beberapa tahun karena menolak panggilan timnas.

Meski demikian, Iwan Bule mengaku masih akan merumuskan soal sanksi yang bakal diberikan. Dia ingin hukuman yang dijatuhkan bisa memberikan efek jera.

"Nanti kita rumuskan sanksinya agar ada efek jera bagi mereka yang tak mau bergabung dengan timnas," ujar mantan Sekretaris Utama Lemhanas tersebut.

Kasus mangkirnya pemain dari panggilan Timnas Indonesia memang kerap terjadi. Penyebabnya adalah bentrok dengan kepentingan membela klub di liga. Bahkan, ada yang tak mendapatkan izin dari klub karena tenaganya dibutuhkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US