Klopp: Liverpool Memang Pantas Menang dari Tottenham Hotspur
Reaksi bahagia Juergen Klopp usai Liverpool kalahkan Tottenham Hotspur. (Reuters/Matthew Childs)
Soccer

Klopp: Liverpool Memang Pantas Menang dari Tottenham Hotspur

Minggu, 12 Januari 2020 19:43 WIB 12 Januari 2020, 19:43 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan jika timnya pantas menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/1) dini hari WIB. Tapi Klopp akui jika kemenangan ini penuh perjuangan.

Adapun gol penentu kemenangan Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino di menit ke-37. Ini merupakan kemenangan ke-20 Liverpool dari 21 pertandingan di musim ini. Sejauh ini The Reds terkalahkan oleh klub manapun.

Dengan hasil positif di kandang Tottenham, Liverpool semakin perkasa di puncak klasemen dengan raihan 61 poin. Kini mereka terpaut 16 poin dari Leicester City yang berada di peringkat dua.

Namun Klopp mengakui jika timnya membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mempertahankan keunggulan dari Tottenham Hotspur. Klopp menambahkan, jika timnya bisa saja mencetak lebih banyak gol jika mampu memanfaatkan semua peluang di babak pertama.

"Kami harus bermain untuk itu dan pada akhirnya kami harus berjuang untuk itu. Kami bisa saja menutup pertandingan lebih awal. Peluang-peluang jelas, dan kami memiliki momen-momen di mana kami bahkan tidak membuat peluang, tapi saya katakan biasanya itu akan menjadi peluang seratus persen," ujar Klopp dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

"Kami memainkan sepakbola yang luar biasa untuk membawa Robbo [Andrew Robertson] di tepi lapangan dan kemudian kami tidak menemukan pemain bebas, atau bek-bek yang bisa menghalangi. Kami bisa melakukan yang lebih baik dalam momen-momen ini, tapi kemudian itu hanya 1-0, dan lawan tim seperti Tottenham tidak pernah ditentukan."

"Pertandingan berlangsung intens, tapi saya pikir kami pantas mendapatkan tiga poin. Ini bukan permainan terbaik yang kami mainkan sejauh ini, tapi ini sangat bagus dan ada banyak sepakbola yang sangat bagus di banyak bagian permainan, dan pada akhirnya, banyak perjuangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU