Masih Seumur Jagung, Conte Ngaku Sudah Puas dengan Eriksen
Christian Eriksen saat debutnya bersama Inter Milan. (Twitter/@Inter_en)
Soccer

Masih Seumur Jagung, Conte Ngaku Sudah Puas dengan Eriksen

Senin, 03 Februari 2020 20:34 WIB 03 Februari 2020, 20:34 WIB

INDOZONE.ID - Christian Eriksen sudah diturunkan dua kali oleh pelatih Antonio Conte meski dirinya belum ada seminggu berseragam Inter Milan. Meski begitu, Conte sudah berani memberi pujian kepada Eriksen.

Eriksen diboyong dari Tottenham Hotspur pada 28 Januari lalu. Sehari setelah diperkenalkan Inter, dia langsung dipercaya Conte untuk memulai debutnya saat melawan Fiorentina di perempatfinal Coppa Italia. Dalam laga itu Inter menang 2-1 dan Eriksen bermain selama 24 menit.

Di pertandingan selanjutnya, Eriksen langsung dipercaya turun sebagai starter melawan Udinese di Liga Italia. Pemain 27 tahun itu ditarik keluar setelah bermain 58 menit.

Usai Eriksen ditarik dari lapangan, Inter akhirnya mencetak dua gol lewat Romelu Lukaku. Walau begitu, Conte tak merasa kecewa dengan penampilan Eriksen.

Meski Eriksen memiliki banyak PR, namun bagi Conte Eriksen sudah tampil maksimal untuk seorang pemain yang terburu-buru dimainkan.

"Menurut saya, untuk pemain yang baru datang lima hari lalu, dan jangan lupa kami terpaksa memainkannya lebih cepat karena kehilangan sejumlah gelandang, Eriksen tetap membuat dampak positif di lapangan," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

"Jelas, dia perlu menyesuaikan diri dengan pola permainan kami dan juga mencapai level kebugaran yang dibutuhkan untuk bertanding di Serie A, tapi saya amat senang dengan debutnya."

"Eriksen punya sejumlah PR mengenai kewajibannya dalam taktik kami, baik dengan maupun tanpa bola. Saya tak mau membocorkan apa itu. Dia akan belajar mengenai positioning seperti gelandang kami yang lain, tapi itu masih terlalu dini dan sejauh ini saya puas (dengan penampilannya)," sambung eks pemain dan pelatih Juventus itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US