Ronaldo Ciptakan Rekor Baru di Juventus Berkat Ketajamannya
Potret seorang Cristiano Ronaldo berseragam Juventus. (photo/Instagram/@cristiano)
Soccer

Ronaldo Ciptakan Rekor Baru di Juventus Berkat Ketajamannya

Senin, 20 Januari 2020 14:08 WIB 20 Januari 2020, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Dalam lanjutan Serie A di Allian Stadium, Minggu (19/1/2020), Cristiano Ronaldo kembali menorehkan catatan rekor usai menyumbangkan dua gol kemenangan saat Juventus menang tipis 2-1 atas Parma. Juventus semakin mendapat angin segar untuk duduk di puncak klasemen Liga Italia.

Gol Ronaldo tercipta di menit ke-43 dan menit ke 58. Dua gol persembahannya membuat rekor baru kembali tercipta. CR7 menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di tujuh laga beruntun sejak David Trezeguet di tahun 2005. Kini Ronaldo telah mengemas total 16 gol di Liga Italia. Pencapaian ini membuat CR7 menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak minimal 15 gol dalam 14 musim terakhir.

Ronaldo juga menjadi pemain kelima di Juventus yang mampu mengoleksi 16 gol dalam 20 pertandingan. Hal ini termasuk yang pertama kali sejak Omar Sivori di 1960.

Maurizio Sarri, pelatih Juventus mengapresiasi ketajaman Cristiano Ronaldo menyerang gawang lawan. Dia juga memberi pujian Paulo Dybala yang berperan besar bersama Ronaldo.

rekor baru ronaldo di juventus
photo/Instagram/@cristiano

Ketajaman Ronaldo terbukti dari koleksi 414 golnya. Jumlah itu diperolehnya sejak tahun 2006-2007 bersama Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus.

Musim lalu, Ronaldo mencetak 21 gol. Kini, Ronaldo juga berusaha menyusul Ciro Immobile yang sudah mencetak 23 gol untuk Lazio.

Duet Ronaldo dan Dybala di lini serang Juventus semakin solid. Bahkan Dybala sendiri sudah mencetak 11 gol. Awalnya Sarri sempat meragukan kerja sama kedua anak buahnya itu. Namun kini ia telah melihat hasilnya.

"Saya sempat tidak yakin Dybala dan Ronaldo bisa bermain bersama. Sekarang saya tak melihat ada masalah apapun," ungkap Sarri.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US