The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Profil Timnas Spanyol: La Furia Roja Mau Juara Piala Dunia 2022 dengan Skuad Pas-pasan
Pemain andalan Timnas Spanyol, Pedri (Foto: Reuters/Juan Medina)
Soccer

Profil Timnas Spanyol: La Furia Roja Mau Juara Piala Dunia 2022 dengan Skuad Pas-pasan

Selasa, 04 Oktober 2022 14:38 WIB 04 Oktober 2022, 14:38 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Spanyol merupakan salah satu kesebelasan yang diunggulkan di Piala Dunia 2022. Apalagi, Timnas Spanyol memiliki sejarah bagus di Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar 20 November hingga 18 Desember mendatang. Timnas Spanyol tergabung di Grup E bersama Jerman, Kosta Rika, dan Jepang.

Di atas kertas, Jerman adalah lawan terkuat untuk Timnas Spanyol. Akan tetapi, Jepang dan Kosta Rika pun tidak bisa dipandang remeh.

Baca Juga: Profil Timnas Belanda: Oranje Incar Trofi Piala Dunia Pertama di Qatar!

Jika tidak hati-hati, Timnas Spanyol mungkin tersingkir karena hasil buruk saat berhadapan dengan Jepang dan Kosta Rika. Sebab, Jepang dan Kosta Rika juga punya kualitas untuk bikin kejutan di Piala Dunia 2022.

Meski tidak lagi diperkuat generasi emasnya, Timnas Spanyol tetap menjadi salah satu unggulan di Piala Dunia 2022. Apalagi, La Furia Roja dipimpin oleh juru taktik berpengalaman, yaitu Luis Enrique.

Komposisi Skuad

Secara skuad, Timnas Spanyol tidak memiliki bintang-bintang tenar seperti 10 atau 12 tahun silam. Banyak pihak menilai itu sebagai kelemahan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Timnas Spanyol era Luis Enrique justru dinilai lebih berbahaya. Sebab, La Furia Roja kini mengandalkan kekompakan dalam setiap pertandingan. Itu bisa menjadi senjata yang rahasia Timnas Spanyol.

Pemain Andalan

Pemain andalan Timnas Spanyol tentu saja Pedri. Gelandang 19 tahun Barcelona itu sudah membuktikan kualitasnya di Piala Eropa 2020.

Kinerja apiknya membantu Timnas Spanyol menjadi semifinalis. Pedri bahkan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2020.

Kini, Pedri diprediksi akan menajdi andalan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Dia tentu tidak akan bekerja sendirian karena ada rekan-rekan setimnya yang juga bekerja keras demi Timnas Spanyol.

Sejarah di Piala Dunia

Timnas Spanyol pernah menjadi tim paling ditakuti di dunia karena permainan dan skuad bintangnya. Itu terbukti dari keberhasilan La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2010.

Baca Juga: Profil Timnas Jerman: Mampu Jawab Keraguan di Qatar, Der Panzer?

Selain menjadi juara Piala Dunia 2010, Timnas Spanyol juga mampu menjadi yang terbaik di Piala Eropa 2008 dan 2012. Total, Timnas Spanyol sudah meraih empat trofi bergengsi. Selain ketiga trofi yang disebutkan sebelumnya, Timnas Spanyol juga mengangkat trofi Piala Eropa 1964.

Kini, Timnas Spanyol sudah tidak diperkuat generasi emasnya. Meski begitu, kekompakan Pedri dan kolega bisa jadi senjata menakutkan di Piala Dunia 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Profil Timnas Argentina: Menanti Aksi Habis-habisan Lionel Messi di Qatar!

Piala Dunia 2022 di Qatar: Bagaimana Aturan Covid-19 untuk Pemain dan Penonton?

Jersey Denmark di Piala Dunia 2022 Punya Pesan Rahasia, Isinya Cibiran untuk Tuan Rumah!



TAG
JOIN US
JOIN US