The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wonderkid Sao Paolo, Gustavo Maia Resmi Bergabung dengan Tim Barcelona B
Gustavo Maia. (photo/Instagram/@gustavomaia011)
Soccer

Wonderkid Sao Paolo, Gustavo Maia Resmi Bergabung dengan Tim Barcelona B

Jumat, 07 Agustus 2020 10:19 WIB 07 Agustus 2020, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona resmi mendapat tanda tangan wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia dan memasukkan klausul rilis € 300 juta (£ 270m/$ 355m).

Penyerang remaja itu akan langsung masuk ke tim B Blaugrana setelah memastikan kepindahan yang sangat dinanti-nantikan ke Camp Nou.

Maia telah menyelesaikan kepindahannya ke Barca dengan biaya transfer € 4,5 juta, dan akan terikat kontrak hingga 30 Juni 2025. 

Dilansir dari situs resmi Barcelona, Gustavo Maia adalah pemain berusia 19 tahun yang bergabung dengan Sao Paulo pada usia 14 tahun. Maia sudah memenangkan 7 trofi bersama Sao Paolo di semua level kompetisi.

Tahun 2018 adalah musim terbaiknya dimana dia mampu mencetak 30 gol dalam 36 pertandingan. Maia juga masuk dalam Timnas Brazil U-16 dan U-17. Dia merupakan tipe penyerang cepat yang biasanya bermain di sisi kiri namun dominan menggunakan kaki kanan.

Remaja tersebut sudah merasakan satu tim dengan pemain besar seperti Dani Alves, Alexandre Pato dan Hernanes di Sao Paulo. Pengalamannya akan bertambah saat ia bergabung dengan tim bertabur bintang di Catalonia.

Tahun ini, Maia adalah pemain kedua dari Sao Paulo yang berhasil merasakan atmosfer La Liga. Januari lalu, rekan senegaranya Reinier Brasil pindah ke Real Madrid senilai € 35 juta (£ 29,8 juta / $ 38,8 juta).
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US